• Home
  • Hukrim
  • Info Razia Bocor, Seluruh Alat Berat Lenyap dari Lokasi Tambang Emas Ilegal di Kuansing

Info Razia Bocor, Seluruh Alat Berat Lenyap dari Lokasi Tambang Emas Ilegal di Kuansing

Riauterkini.com Selasa, 16 Februari 2021 13:26 WIB
KUANSING - Sejumlah alat berat penambang emas ilegal partai besar raib secara tiba - tiba di Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kuansing, hanya dalam waktu satu malam.

Namun raibnya bukan karena dikuasai makluk astral, tapi ada campur tangan oknum tertentu yang turut mem back up bisnis haram tersebut.

Kuat dugaan sejumlah alat berat ini telah dimobilisasi lebih dulu sebagai langkah penyelamatan dari lokasi operasi supaya tidak terjaring razia.

Diduga informasinya telah bocorkan lebih dulu pada pelaku, oleh pembeking, sehingga saat razia tidak ditemukan lagi alat berat beraktivitas mengeruk PETI dan galian C.

Terkait raibnya, sejumlah alat berat dari lokasi tambang, wartawan mencoba mengorek informasi pada sumber yang enggan disebutkan namanya, menurut dugaannya alat berat telah diungsikan ke arah daerah Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah.

"Lokasi tambang di Petapahan ini akses jalannya bisa tembus ke daerah Jake, dugaan kita alatnya diungsikan ke sana sebagai langkah penyelamatan agar tak terjaring saat razia," ungkapnya Ahad (14/2/2021) kemarin.

Namun, ia tidak tau persis alat tersebut, stanby di titik mana, ia menduga dibawa ke areal perkebunan supaya tidak terpantau oleh semua mata yang saat ini tertuju ke area tambang di Petapahan.

"Atau bisa juga telah di bawah keluar Kuansing, akan tetapi melalui pengamatan tidak ada terlihat aktivitas alat berat keluar diangkut menggunakan interkuler. Tapi entah lah kalau tanpa sepengetahuan saya," bebernya.

Memang menurutnya, setelah berita mencuat dan viral di medsos sejumlah petugas terlihat melakukan penyisiran ke lokasi, tapi setelah alat pergi maka tak salah juga petugas katanya tidak menemukan aktivitas apapun di lokasi tambang.
Tags Alat BeratPeti KuansingPolres KuansingTambang Emas Ilegal
Komentar