• Home
  • Hukrim
  • Seminggu Tak Dijemput Keluarga, Polda Riau Makamkan Empat Jenazah Terduga Teroris

Seminggu Tak Dijemput Keluarga, Polda Riau Makamkan Empat Jenazah Terduga Teroris

Hadi Pramono Sabtu, 19 Mei 2018 00:30 WIB
PEKANBARU - Dalam konfrensi persnya, Jum'at (18/05/18), Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto menjelaskan, jika dalam waktu satu pekan ini tidak ada keluarga yang menjemput, empat jenazah terduga teroris akan dimakamkan pihak Polda Riau. 

Hingga saat ini empat jenazah terduga teroris yang sebelumnya menyerang Mapolda Riau masih berada di RS Banyangkara Polda Riau. Sementara jika dalam waktu satu minggu tidak ada keluarga yang datang guna menjemput jenazah, maka Polda Riau akan memakamkan jenazah tersebut. 

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto mengatakan batas waktu penjembutan janazah biasanya dapat dilakukan 2x24 setelah selesai dilakukannya otopsi. Namun jika dalam kurun waktu 1 bulan tidak ada upaya penjembutan oleh keluarga, maka pihak kepolisian akan melakukan pemakaman dengan berkoordinasi kepihak dinas sosial. 

"Namun, khusus untuk kasus empat jenazah terduga teroris kita diinstruksikan oleh Kapolda Riau jika dalam waktu satu minggu ini belum ada pihak keluarga yang datang untuk menjemput, maka akan kita makamkan dengan berkoordinasi dengan dinas sosial," katanya. 

Kebijakan ini diambil, seiring kurangnya sarana RS Bayangkara, khususnya untuk ruang mayat atau tempat penyimpanan mayat. 

Sementara itu, untuk dapat menjemput jenazah, keluarga dapat terlebih dahulu mengurus surat berita acara permohonan pengambilan jenazah yang akan dibantu oleh pihak penyidik. Guna surat ini yakni sebagai berkas penyidik jika diperlukan nantinya. 

"Hingga siang tadi hanya satu keluarga yang datang yakni keluarga Pogang yang datang ingin melihat serta mencocokan apakah benar jenazah tersebut adalah Pogang. Kita juga masih menunggu pihak keluarga dari jenazah lainnya untuk menjemput," Singkatnya.

(rdk/rtc)
Tags Polda RiauTeror RiauTeroris
Komentar