• Home
  • Infotorial
  • Gubri dan Walikota Dumai Tampung Keluhan Pedagang Pasar Senggol

Gubri dan Walikota Dumai Tampung Keluhan Pedagang Pasar Senggol

Senin, 24 April 2017 21:11 WIB
DUMAI - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Walikota Dumai Zulkifli AS mendatangi pedagan di Pasar Senggol, Jalan Sudirman Kota Dumai, akhir pekan.

Kedatangan dua pejabat tinggi Dumai dan Riau itu dalam rangka menyerap aspirasi para pedagang dan memantu harga sembako menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa minggu lagi.

Kehadiran Gubri dan Wako Dumai disela-sela kunjungan kerjanya setelah membuka serta melepas peserta pada perlombaan menancing di Pelabuhan TPI Purnama, Dumai Barat.

"Kami datang ke pasar Senggol ini untuk mengecek langsung kondisi harga Sembako. Sampai saat ini kondisi harga masih normal dan saya harap tetap normal sampai bulan puasa nanti," kata Andi Rachman.
Disela-sela perjalanan menyusuri pasa Senggol, Gubri mendapat keluhan dari pedagang bernama Rizal. Keluhan yang disampaikan seputar sepinya pembeli, karena ekonomi di Dumai kurang berjalan maksimal.

"Transaksi jual beli sepi pak Gubri. Dulu waktu masih ada bongkar muat di pelabuhan transaksi jual beli lumayan ramai, kalau sekarang ini banyak nomboknya kita sebagai pedagang," cetusnya. 

Mendapat keluhan itu, orang nomor satu di Provinsi Riau itu langsung merespon dengan membantu mencarikan solusinya. "Insya allah kami akan mencarikan solusi ini," jawab Gubri kepada pedagang. 

Dia berharap Pemerintah Kota Dumai melalui dinas terkait agar dapat membantu dengan cara mendatangkan investasi-investasi baru, sehingga dapat mendorong perekonomian di daerah ini.

"Saya minta instansi terkait bisa merespon keluhan ini dan mencarikan solusinya agar para pedagang tidak mengeluh sepinya pembeli. Dan mudah-mudahan persoalan ini tidak berkepanjangan," pungkasnya.

Sementara Walikota Dumai Zulkfli AS mengatakan, harga komoditi pangan masih terbilang stabil. Terutama sembilan bahan pokok (Sembako) dijual di pasar-pasar tradisional kenaikannya tidak melebihi 20 persen.
 
"Memang ada kenaikan, tapi tidak signifikan, harga komoditi pangan masih terbilang stabil. Pengawasan untuk memastikan kenaikan harga sembako pada Ramadhan dan Idul Fitri tidak terlalu signifikan," jelas Zulkifli.
 
Untuk mengendalikan harga Sembako, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai mulai menggelar operasi pasar. Salah satunya operasi pasar beras yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Kota Dumai bekerjasama dengan Bulog Kota Dumai.
 
"Saya juga mengajak pihak perusahaan di Kota Dumai turut serta melakukan operasi pasar tujuannya agar harga kebutuhan pokok di Dumai stabil menjelang bulan puasa nanti," harap Walikota Dumai Zulkifli.

(Infotorial/Humas)
Tags
Komentar