• Home
  • Infotorial
  • Walikota Dumai Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong Royong

Peringatan BBGRM dan HKG-PKK Tahun 2017

Walikota Dumai Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong Royong

Rabu, 19 April 2017 09:49 WIB
Ketua TP PKK Kota Dumai Haslinar didampingi Walikota Dumai Zulkifli AS melepas balon tanda dibukanya kegiatan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan.
DUMAI - Walikota Dumai Zukifli AS mengajak masyarakatnya untuk meningkatkan semangat gotong royong dalam menyelesaikan berbagai hambatan dan tantangan kedepannya.

Penegasan itu disampaikan Walikota Dumai Zulkifli AS pada kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan.

"Kekuatan masyarakat kita adalah gotong royong. Gotong royong bukan hanya modal sosial, namun juga sekaligus jiwa bangsa dalam menghadapi masa depan," kata orang nomor wahid di Dumai.

Maksud dan tujuan pelaksaan BBGRM dan HKG-PKK secara umum, kata dia, untuk bahu membahu dalam bersinergis, bersatu padu, saling menguatkan program masing-masing guna memupuk kepedulian.
"Peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan menuju penguatan Integrasi sosial guna memantabkan pelaksanaan pembangunan," katanya.

Menurutnya, inilah momentum yang ditunggu-tunggu. Dimana masyarakat dan pemerintah bersatu padu dalam satu karsa mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa dalam mencapai kesejahteraan.

"Jika masyarakat dan pemerintah sudah bersatu, pastilah seluruh persoalan akan dapat terselesaikan. Begitu juga dengan program pembangunan yang sedang dilaksanakan bakal terwujud," pungkasnya.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-14 mengangkat tema "Kita Gelorakan Kerja Gotong Royong Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat". 
Sedangkan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 mengangkat tema "Dengan HKG PKK ke 45 Tahun 2017 Kita Lakukan Akselerasi Program-program PKK untuk Wujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK".

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK secara rutin dilaksanakan agar dapat melestarikan serta meningkatkan nilai-nilai yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Langkah ini sendiri sebagai mewujudkan semangat kebersamaan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berintegritas, mandiri, makmur madani sesuai dengan visi dan misi Walikota Zulkifli AS dan Wawako Eko Suharjo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Walikota Dumai Zulkifli AS, Ketua TP PKK Kota Dumai, Forkompinda, perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau, dan para pejabat dilingkungan Pemko Dumai.

(Infotorial/Humas)
Tags
Komentar