• Home
  • Kesehatan
  • ACE Bantu Tenagas Medis 320 Baju Hazmat Lewat Pemko Pekanbaru

ACE Bantu Tenagas Medis 320 Baju Hazmat Lewat Pemko Pekanbaru

Riauterkini.com Senin, 24 Mei 2021 12:12 WIB
PEKANBARU - Sebagai bentuk kepedulian ACE (Kawan Lama Foundation) untuk penanganan covid 19, Senin (24/5/21), ACE menyerahkan bantuan berupa total 320 baju Hazmat untuk petugas medis sebagai garda terdepan penanganan covid. Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemko Pekanbaru.

Bantuan berupa 320 baju hazmat itu diserahkan Store Manager ACE Living World, Riswandi dan diterima langsung Ketua Harian Percepatan Vaksin Pemko Pekanbaru, Aswan yang juga asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Pekanbaru.

Menurut Riswandi, penyerahan bantuan APD berupa baju Hazmat ke Pemko Pekambaru ini adalah lanjutan. Karena sebelumnya, 120 baju Hazmat dari 320 itu sudah di serahkan ke Puskemas-puskesmas di Pekanbaru (100 pieces) dan 20 lainnya diserahkan untuk petugas pengubur jenazah pasien covid.

"Kita berharap 200 APD baju hazmat yang kita serahkan ke Pemko Pekanbaru ini bisa dimaksimalkan penggunaannya untuk penanganan covid," terang Riswandi.

Ketua Harian Percepatan Vaksin Pemko Pekanbaru, Aswan yang juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemko Pekanbaru mengatakan bahwa bantuan APD berupa baju hazmat ini akan digumakan semaksimal mungkin untuk penanganan covid di wilayah kota Pekanbaru.

"Kebetulan hari ini dilaksanalan pemberian vaksin untuk 50 ribu warga Pekanbaru. Pelaksanaannya dilakukan di 5 titik. Baju hazmat ini sangat dibutuhkan untuk petugas pelaksana vaksin," terang Aswan.

Menurutnya, baju baju hazmat ini akan segera didistribusikan ke petugas medis tersebut. Ia berharap ke depan, ada juga bantuan lainnya berupa alat swab antigen dan APD lainnya.

ACE Lanjutkan Donasi APD Tahap III 2021


ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group melanjutkan kegiatan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19.

Donasi ini akan diberikan langsung kepada Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman Covid-19, dan pemerintah kota yang berlokasi di 50 kota di 26 Provinsi yang paling terdampak Covid-19.  

Nana Puspa Dewi, selaku Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group menjelaskan sejak awal Covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Group berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebarannya.  

"Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun ini, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan  mendonasikan Alat Perlindungan Diri. Dalam kegiatan kali ini kami melibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap, dan kami juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran," katanya. 

Pada tahap ke-tiga, ACE menyalurkan lebih dari 16.000 baju hazmat untuk petugas kesehatan di puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman, dan pemerintah kota dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.  

Donasi tersebut disalurkan ke 27 provinsi paling terdampak seperti Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, DIY, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Lombok, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, hingga Sumatera Utara.  

Sebagai salah satu unit bisnis di bawah payung Kawan Lama Group, tahun lalu ACE juga telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia. 

Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak  Covid-19 di berbagai kota.  

Rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, di samping pilar kegiatan lainnya yakni Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat.  

"Kami berharap dukungan yang diberikan dapat bermanfaat, dan yang paling penting adalah mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat segera terbebas dari Covid-19," tutup Nana Puspa Dewi.
Tags ACEBerita Hari IniBerita PekanbaruBerita RiauBerita TerbaruBerita TerkiniCovid19Kawan Lama FoundationPemko PekanbaruVirus CoronaVirus Covid19
Komentar