• Home
  • Kesehatan
  • Kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Tambah 29 Orang

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Tambah 29 Orang

Roni Pratama Selasa, 24 Agustus 2021 09:09 WIB
Anggota Satgas Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan di Kecamatan Bandar Laksamana, Senin, 23 Agustus 2021.
BENGKALIS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra Th mengatakan, hari ini, Senin, 23 Agustus 2021, kasus baru terkonfirmasi Covid-19, memang bertambah.

“Namun, bila dibandingkan kemarin, mengalami penurunan”, jelas mantan Direktur RSUD Mandau ini.

Kemarin, kata Ersan, sebanyak 49 orang. Sementara hari ini penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini hanya 29 orang.

“Penambahan kasus baru hari ini merupakan yang terendah selama Agustus 2021. Mudah-mudahan ke depan terus terjadi penurunan”, harapnya.

Katanya, dengan penambahan 29 orang tersebut, maka kumulatif positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis menjadi 6.477 orang.

Masih jelas Ersan, 29 kasus baru hari ini berasal dari 7 kecamatan.

“Terbanyak dari Kecamatan Bengkalis 10 orang. Sedangkan tertinggi kedua dari Mandau 8 orang”, terangnya.

Kemudian, Kecamatan Bukit Batu 4 orang, Bathin Solapan 3 orang, Pinggir 2 orang, serta Bantan dan Bandar Laksamana masing-masing 1 orang.

Rinci Ersan, 10 orang dari Kecamatan Bengkalis berasal dari (desa/kelurahan) Senggoro 5 orang, Wonosari 2 orang, serta 3 orang lainnya dari Kelapapati, Rimba Sekampung, dan Sebauk.

Sementara 8 orang di Mandau merupakan warga Air Jamban 5 orang, serta 3 orang lainnya dari Duri Barat, Gajah Sakti, dan Pematang Pudu.

Lalu, 4 orang di Bukit Batu, semuanya warga Sungai Pakning.

Seterusnya, 3 orang di Bathin Solapan dari Air Kulim, Balai Makam, dan Tambusai Batang Dui.

“Untuk 2 orang di Pinggir dari Sungai Meranti dan Titian Antui. Sedangkan 1 orang di Bantan dari Bantan Sari, dan 1 orang di Bandar Laksamana dari Bukit Kerikil”, paparnya.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambah, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan. 

Bila ingin mengetahui perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di masing-masing desa/kelurahan tahun 2021 selama Agustus 2021 di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis sampai hari, silahkan klik di sini.
Editor    : Hadi Pramono
Sumber : Rilis Media
Tags BengkalisBerita BengkalisBerita Riau Terkinicovid-19 bengkaliscovid 19 bengkaliskasus covid-19kasus covid 19Pasien Covid-19pasien covid 19
Komentar