• Home
  • Kesehatan
  • Pemkab Bengkalis Terapkan Prokes Covid-19 Super Ketat di 3 Kecamatan

Rapat Penanganan Covid-19

Pemkab Bengkalis Terapkan Prokes Covid-19 Super Ketat di 3 Kecamatan

Roni Pratama Kamis, 19 November 2020 14:18 WIB
BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis bakal menerapkan protokol kesehatan super ketat di tiga kecamatan yang diantaraya Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan melalui upaya Yustisi.

Penerapan prokes super ketat ini guna melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terlebih lagi menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Kita akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait seperti Polri, TNI, Satgas Covid-19, BPBD, Satpol PP, Dishub dan lainnya," kata Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY, Kamis (19/11/20).

Berdasarkan hasil rapat terkait penanganan Covid-19 pada 17 November 2020, lanjutnya, rencana awal akan dilakukan Pembatasan Sosial Bersekala Mikro (PSBM) di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan.

"PSBM dilakukan mengingat semakin meningkatnya angka penularan Covid-19 pada 3 kecamatan tersebut, namun karena adanya usulan serta masukan dari Forkopimcam di tiga kecamatan kita rubah pola penanganannya," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut H Bustami, menjelang Pilkada nanti pihaknya akan menambahkan personil baik itu dari Satpol PP, TNI/Polri, BPBD dan Dinas Kesehatan guna meningkatkan pelayanan terhadap pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19.

"Kami harapkan nanti, semua personil yang dilibatkan agar senantiasa berkerja sesuai prosedur dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan selama menjalani tugasnya," harap Sekda Bengkalis ini. 

Dengan penerapan prokes, kata dia, tentunya penyebaran covid-19 dapat ditanggani secara terukur dan berkesinambungan sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak di masa pandemi terlaksana secara kondusif, berintegritas dan sehat.

Turut hadir dalam rapat penanganan covid-19 yang dipimpin Sekda Bengkalis Bustami HY tersebut Inspektur Kabupaten Bengkalis Rafiardi Ikhsan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, H Tajul Mudaris.

Kemudian Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Aulia Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hadi Prasetyo, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Plt Kasatpol PP Yuhelmi.

Selanjutnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Indra Gunawan, Kepala Diskominfotik, Johansyah Syafri, Kepala Dinas Kesehatan Ersan, Kepala Dinas Perhubungan Djoko Edi Imhar dan Kepala Bagian Hukum, Maryansyah Oemar.
Tags Pemkab BengkalisPilkada BengkalisPilkada SerentakSekda BengkalisVirus CoronaVirus Covid-19Virus Covid 19
Komentar