• Home
  • Kesehatan
  • Puluhan Anak Warga Pulau Padang Ikuti Sunatan Massal Tajaan RAPP

Puluhan Anak Warga Pulau Padang Ikuti Sunatan Massal Tajaan RAPP

Syawal Kamis, 03 Agustus 2017 19:24 WIB
Estate manager Sumardi Harap memberikan bingkisan sarung dan peci kepada anak yang telah siap di sunat.
MERANTI - Manfaat program pengembangan masyarakat sangat dirasakan bagi masyarakat di Desa Lukit, Desa Bumi Asri, Desa Sungai Tengah dan Desa Tanjung Kulim, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan sunatan massal ini, sebanyak 33 anak mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui program Corporate Social and Responsibility (CSR) melalui Community Development (CD) Department.

Menurut Kepala Desa Lukit, Edi Gunawan SE program ini karena berdampak positif untuk meringankan ekonomi masyarakat di desanya. 

Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyunat anaknya sehingga biaya tersebut dapat disimpan untuk kebutuhan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada RAPP telah mengadakan program Sunatan Massal di desanya. Kami juga berterima kasih karena 30 anak yang disunat dibantu kain sarung dan peci,” ungkapnya pada Kamis (3/8/2017).

Estate Manager Pulau Padang RAPP, Sumardi Harahap mengatakan Melalui program CD, salah satunya kegiatan Sunatan Massal, perusahaan akan terus berkomitmen serta mendukung program bina sosial kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya sehingga keberadaan perusahaan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

“Dalam program ini terciptanya komunikasi dan hubungan yang baik dengan perusahaan serta saling memberikan manfaat. Sesuai filosofi perusahaan, perusahaan itu harus baik itu masyarakat (community), iklim (climate), negara (country), pelanggan (customer), perusahaan (company),” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir , Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dr. Suhadi Kesehatan Kecamatan Merbau, Community Development Koordinator Region Pelalawan, Siak dan Meranti Mahmud Hasyim, Stakeholder Relations Saman Hadi Arifin, Estate Manager Pulau Padang PT. Gemilang Cipta Nusantara (GCN) Hartjahjo Ariawan, tokoh masyarkat dan tokoh pemuda dan karyawan RAPP di Estate Pulau Padang. 

(rdk/rls)
Tags Pemkab MerantiRAPPSunatan Massal
Komentar