• Home
  • Kesehatan
  • RAPP Gelar Sunatan Massal di Kabupaten Pelalawan dan Siak

RAPP Gelar Sunatan Massal di Kabupaten Pelalawan dan Siak

Hadi Pramono Kamis, 21 Desember 2017 18:59 WIB
Askep Community Development(CD) RAPP, Gading Sahyoga memberikan secara simbolis peci dan sarung kepada peserta sunatan massal di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan dan Kampung Simpang Perak, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Sia
PELALAWAN - Membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengadakan sunatan massal di daerah mereka. 

Hal tersebut dilakukan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di sekitar daerah operasionalnya di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan dan Kampung Simpang Perak, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak.

Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Nanang Hermanto mengatakan kegiatan seperti sunatan massal ini sangat bermanfaat untuk masyarakat desanya. Ia mengatakan jika hendak menyunatkan anak, mereka harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 400 ribu.

"Kami berterima kasih kepada RAPP yang telah mengadakan kegiatan sunatan massal ini. Sangat membantu warga. Kami berharap kegiatan ini terus ada di desa kami," tuturnya. 

Warga Desa Lalang Kabung, Zairan yang merupakan orangtua dari peserta sunatan massal Fauzan Azmi apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh RAPP. Sebab, kegiatan ini membantu masyarakat menunaikan kewajibannya. 

"Program ini sangat positif diadakan di tengah-tengah masyarakat. Kami tidak perlu mengeluarkan biaya, jadi bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan lain," terangnya. 

Askep Community Development(CD) RAPP, Gading Sahyoga mengatakan program sunatan massal ini adalah program kesehatan yg rutin dilakukan setiap satu tahun sekali. 

Kegiatan sunatan massal ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar dalam bidang kesehatan guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kegiatan sunatan massal ini, diikuti antusias 28 anak. Mayoritas anak-anak yang disunat mengaku hanya sakit sedikit meskipun awalnya ada rasa takut yang membayangi mereka. Selain itu, mereka juga mendapatkan bingkisan sarung dan peci.

(rdk/rls)
Tags RAPPSunatan Massal
Komentar