• Home
  • Kesehatan
  • Sekda Bengkalis BLUD Mampu Ciptakan Pelayanan Efektif hingga Transparan

Sekda Bengkalis BLUD Mampu Ciptakan Pelayanan Efektif hingga Transparan

Roni Pratama Senin, 13 September 2021 15:09 WIB
Sekda Bengkalis BLUD Mampu Ciptakan Pelayanan Efektif hingga Transparan
BENGKALIS - Dalam menerapkan langkah strategis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan. 

Maka kami selaku pemerintah daerah melakukan penilaian Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) kepada UPT Puskesmas. Dan alhamdulillah hari ini 18 UPT Puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan se-kabupaten bengkalis telah mempersiapkan dokumen pendukung secara lengkap, untuk dilakukan penilaian. 

"Semoga adanya penilaian ini dapat mencapai tujuan BLUD UPT Puskesmas Kabupaten Bengkalis lebih baik dan optimal dalam melayani masyarakat sehingga dapat mewujudkan masyarakat bengkalis yang sehat, maju dan sejahtera.

Harapan ini disampaikan Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY di hadapan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono, Inspektur Kabupaten Bengkalis Rafiardi Ikhsan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra, Kepala BPKAD Aulia, Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo serta para Kabag dan para Kepala UPT Puskesmas Se-Kabupaten Bengkalis saat membuka secara resmi PPK BLUD yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Bengkalis, Senin (13/09/2021). 

Lanjutnya H Bustami HY mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis yang telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan penilaian penerapan BLUD UPT Puskesmas, yang sebentar lagi akan kita lakukan prosesnya.

"Semoga semua puskesmas kita lulus dengan nilai memuaskan yakni dengan nilai diatas 80 persen. Dan kepada Kepala UPT Puskesmas jika hasil penilaian dokumen puskesmas bapak/ibu nantinya dinyatakan lulus, maka pemerintah daerah akan segera menetapkan puskesmas bapak/ibu sebagai UPT puskesmas yang melakukan PPK BLUD," tutur Bustami.
Editor    : Roni Pratama
Tags BengkalisBerita BengkalisPemkab BengkalisSekda Bengkalis
Komentar