• Home
  • Lingkungan
  • Bupati Bengkalis Mual Lihat Pelabuhan Penyebrangan Jorok

Bupati Bengkalis Mual Lihat Pelabuhan Penyebrangan Jorok

Roni Pratama Senin, 26 Juli 2021 17:05 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni memantau langsung kondisi toilet pelabuhan penyeberangan Air Putih Bengkalis dan Sei Selari Pakning, Bukit Batu.
BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar aksi gotong royong sempena Hari Jadi Bengkalis ke-509, Senin (26/7/2021) pagi. Bupati Bengkalis Kasmarni langsung memimpin gotong royong tersebut.

Salah satu lokasi yang menjadi titik gotong royong itu adalah pelabuhan penyeberangan Air Putih Bengkalis dan Sei Selari Pakning, Bukit Batu.

Di penyeberangan Sei Selari, mantan Camat Pinggir ini menyoroti kebersihan toilet. Toiletnya jorok dan kurang menjadi perhatian perangkat daerah terkait.

Bupati mengaku sudah sering mendapatkan keluhan warga terkait persoalan di pelabuhan, terutama toiletnya.

"Roro ini adalah pintu masuk kita, cerminan kita ada disini. Saya berharap hal ini ke depannya dapat diperhatikan. Lihat toilet ini, ada kotoran seperti ini siapa yang mau buang air di sini kalau keadaan macam gini. Saya saja pas masuk sudah tidak tahan," katanya.

Kondisi tersebut menjadi catatan bagi Bupati. Bahkan ia langsung memanggil petugas pelabuhan dan bertanya apa kendalanya sampai kebersihan toilet kurang diperhatikan.

"Masalah ini menjadi catatan khusus bagi saya kepada petugas Dishub. Tolong perhatikan kebersihan toilet di sini. Toilet yang tidak layak dipakai itu segera ditutup, karena jika digunakan orang lain malulah kita," tegas Kasmarni.

Menurut Kasmarni, kondisi antrean penyeberangan dengan volume kendaraan meningkatkan, kebersihan toilet harus menjadi perhatian.

"Untuk itu mari kita bersama-sama koordinasi dengan pihak terkait apabila ada kendala, jangan dibiarkan begitu saja, kebersihan ini harus kita jaga. Inilah yang paling penting ketika orang antre di roro," pungkasnya.
Sumber : Cakaplah.com
Tags Bupati BengkalisKasmarniPelabuhanPelabuhan Bengkalis
Komentar