• Home
  • Lingkungan
  • Hujan dan Air Laut Pasang Bikin Dua Desa di Bengkalis Terendam Banjir

Hujan dan Air Laut Pasang Bikin Dua Desa di Bengkalis Terendam Banjir

Rony Pratama Senin, 01 Januari 2018 13:54 WIB
Hujan dan Air Laut Pasang Bikin Dua Desa di Bengkalis Terendam Banjir
BENGKALIS - Sejumlah rumah warga di Desa Sepahat dan Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana, terendam banjir dengan ketinggian yang berbeda. Rata-rata sekitar 30 meter.

Bahkan akibat banjir yang disebabkan hujan turun yang cukup deras serta air laut pasang tersebut, sebagian dapur (ruang belakang) rumah warga di kedua desa tersebut bberapa diantaranya sudah terendam air.

Meskipun belum sempat meninjau langsung, Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang sudah memperoleh informasi terjadinya banjir tersebut mengatakan sudah meminta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) untuk terus memantaunya.

“Termasuk mensiagakan petugas dan peralatan serta segera melakukan tindakan preventif jika perkembangan banjir tersebut kian meninggi, sehingga tidak terjadi korban. Misalnya mengungsikan warga bila memang diperlukan atau keperluan lain yang dibutuhkan warga,” jelas Bupati Amril.

Selain itu, imbuhnya, dia juga sudah menginstruksikan Camat Bandar Laksamana dan jajarannya beserta kedua Kepala Desa tersebut (Sepahat dan Tenggayun), untuk senantiasa berada di tempat. Terus memantau perkembangan terkini banjir tersebut.

“Mereka sudah kami instruksikan untuk senantiasa berada di tempat. Meskipun dua hari ke depan (Sabtu dan Ahad) bukan hari kerja, kami sudah perintahkan untuk tidak bepergian kemana-mana,” tegasnya.

Kepada masyarakat daerah ini yang wilayahnya rawan terkena banjir akibat air laut pasang ini, suami Kasmarni ini berpesan untuk senantiasa waspada, sehingga tidak terjadi korban jiwa.

“Apalagi saat ini untuk beberapa kawasan curah hujan masih cukup tinggi. Kami harapkan masyarakat juga untuk tetap waspada,” harapnya.

(ron/ron)
Tags BanjirPemkab Bengkalis
Komentar