• Home
  • Lingkungan
  • PT Nagamas Palmoil Lestari Tanam Mangrove di Sungai Dumai

Peringati HUT Ke-19 Kota Dumai

PT Nagamas Palmoil Lestari Tanam Mangrove di Sungai Dumai

Hadi Pramono Jumat, 20 April 2018 11:05 WIB
GM Nagamas Palmoil Lestari David Siburian, Walikota Dumai Zulkifli AS, Kepala DLH Dumai Satrio Wibowo dan Ketua LSM PAB Darwis.
DUMAI - PT Nagamas Palmoil Lestari melakukan penanaman mangrove di kawasan Sungai Dumai, Jalan Nelayan Laut, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Jumat (20/4/18) sempena Hari Jadi Kota Dumai ke-19 tahun.

Penanaman mangrove ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan PT Nagamas Palmoil Lestari. Kegiatan ini secara langsung dihadiri Walikota Dumai Zulkifli AS, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Satrio Wibowo dan GM PT Nagamas David Siburian serta Ketua LSM Pecinta Alam Bahari, Darwis.

David Siburian, GM PT Nagamas Palmoil Lestari dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap kondisi lingkungan dan sempena HUT Kota Dumai ke-19 yang jatuh pada 27 April 2018 mendatang.

"Selain melakukan penanaman mangrove, kita besok juga akan mengadakan kegiatan pengobatan gratis yang bakal kita laksanakan di Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur. Kita akan menggandeng Pukesmas setempat," ucap David.

Tak hanya itu, kata David, program CSR PT Nagamas Palmoil Lestari akan terus ditingkatkan untuk wilayah Kota Dumai. Hal itu sebagai kontribusi dan kepedulian perusahaan terhadap kemajuan Kota Dumai dan masyarakatnya.

"Kami akan memberikan perhatian lebih untuk Kota Dumai dan masyarakat. Kami dari perusahaan akan menjaga kondisi lingkungan sebagaimana yang sudah kita lakukan hari ini bersama LSM Pecinta Alam Bahari yaitu menanam mangrove," pungkasnya.

Walikota Dumi Zulkifli AS, mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Nagamas Palmoil Lestari yang sudah melakukan penanaman mangrove sebagai peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Dumai dan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2018.

"Kami dari Pemerintah memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Hendaknya kegiatan ini lebih ditingkatkan di kemudian hari dan bisa benar-benar bermanfaat bagi Kota Dumai dan masyarakatnya," harap Zulkifli AS dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua LSM PAB Darwis, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Dumai sudah memberikan motivasi kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki program CSR demi meningkatkan kondisi lingkungan di Kota Dumai.

"Kita akan melakukan kegiatan penanaman mangrove secara berkelanjutan mulai dari hari ini hingga pada peringatan Hari Lingkungan Hidup pada bulan Juni 2018 mendatang," pungkas Darwis.

(zik/zik)
Tags CSRPT Nagamas Palmoil LestariWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar