• Home
  • Meranti
  • Bupati Meranti Berharap PT Timah Tbk Mampu Berikan Dampak Ekonomi Rakyat

Bupati Meranti Berharap PT Timah Tbk Mampu Berikan Dampak Ekonomi Rakyat

Syawal Kamis, 25 Januari 2018 20:35 WIB
MERANTI - Bupati Meranti Drs. Irwan M. Si membuka secara resmi acara sosialisasi program kemitraan PT. Timah Tbk untuk pelaku usaha kecil dan menengah di Aula Kantor Bupati Meranti. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid ADM dan Keuangan PT. Timah Tbk, Sekretaris Daerah Yulian Norwis, KadisperindagkopUKM Azza Fahroni , Asisten II Anwar Zainal, Erwan Sudarto Kabid Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Kepala Bappeda Maamun Murod, Kabag Ekonomi Agusyanto, dan seluruh pelaku usaha kecil dan menengah Meranti.

Kabid ADM dan Keuangan PT Timah Tbk Eko Yori Faruza, menyampaikan bahwa PT. Timah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pertambangan atau eksplorasi timah. 

Disampaikannya juga bahwa PT. Timah Tbk tidak hanya melakukan penambangan tetapi mereka juga mempunyai tanggungjawab sosial seperti memberikan bantuan sosial dan penyaluran dana kemitraan, CSR, dan reklamasi.

“PT Timah Tbk nantinya akan beroperasi di Topang Kecamatan Rangsang. Saat ini sedang menunggu izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan” ujar Eko

Bupati Meranti Drs. Irwan M.Si menanggapi baik hal tersebut, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Timah Tbk yang telah datang ke Meranti. 

Dalam kesempatan itu juga, Irwan menyampaikan agar PT. Timah Tbk dalam menyalurkan PKBL tepat sasaran dan kalau bisa sinkron dengan program pemerintah.

Selain itu Irwan juga meminta kepada PT. Timah Tbk yang akan di Topang nanti, agar bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat sehingga masyarakat merasakan dampak peningkatan ekonomi.

“jangan hasilnya saja yang diambil, tetapi masyarakat sekitar juga harus di perhatikan. Terlebih lagi para nelayan karena akibat penambangan timah, air akan menjadi keruh," katanya menambahkan. 

"Ini pasti berdampak menurunnya hasil tangkap nelayan di Topang dan sekitarnya. Untuk itu, warga masyarakat yang terkena dampak langsung dari operasi PT Timah Tbk, yang dalam hal ini nelayan, harus diprioritaskan” ujar Bupati Irwan.

(wal/wal)
Tags Bupati MerantiPemkab Meranti
Komentar