• Home
  • Meranti
  • Dekranasda Kepulauan Meranti Akan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Dekranasda Kepulauan Meranti Akan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Syawal Sabtu, 10 Februari 2018 13:37 WIB
MERANTI - Hj .Nirwana  sari Irwan Ketua  Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Kepulauan Meranti didampingi Wakil Ketua  Hj. Syamsiar, SE menghadiri Rapat Koordinasi kerajinan nasional daerah seprovinsi Riau di Hotel Mutiara Merdeka Pekan Baru, pada Jumat (9/2/2018).

Rapat Koordinasi yang mengangkat tema  "Melalui Rapat Koordinasi Kerajinan Nasional Daerah, mewujukan kerajian melayu yang mandiri untuk mendukung riau menyapa dunia".

Dalam sambutannya,  ketua Dekranasda Provinsi Riau Hj. Sisilita Arsyadjuliandi, menyaampaikan  Dekranasda memeliki peran penting untuk meningkatkan kerajinan didaerah.

Untuk itu para perajin harus lebih kreatif dan inopatif untuk mendapatkan produk yg berkualitas.

Dalam hal ini kita berharap agar sinergilitas antara dekranasda provinsi dan daerah bisa bersatu utuk meningkatkan keariban  lokal daerah.

Saat ditemui media, Ketua Dekranasda Kabupaten Meranti beberapa jam lalu(9/2)  Hj. Nirwana Sari. SE berharap kedepannya  Dekranasda meranti harus lebih giat lagi untuk meningkatkan kualitas dalam membuat kerajinan.

Semoga dengan diwakili oleh beberapa orang yang di utuskan untuk mengikuti rapat koordinasi ini, benar-benar bisa mengambil ilmu setelah rapat Koordinasi ini selesai.

Tidak hanya itu, kita selaku Pengurus dekranasda tingkat kabupaten akan memberikan bian kepada para pengrajian yang ada di kabupaten meranti, agar bisa bekerja lebih kreatif dan memiliki inovasi yang cemerlang, supaya kedepannya kabupaten meranti memiliki kerajinan berdaya jual. "himbaunya".

Lebih jauh disampaikan Hj. Nirwana Sari SE, dengan adanya kerajinan berdaya jual yang tinggi, setidaknya kita bisa membuka peluang bagi masyarakat untuk berkreatifitas dengan inovasi yang cemerlang, bahkan bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga." tutupnya.

(swl/swl)
Tags Pemkab Meranti
Komentar