• Home
  • Meranti
  • Kunjungi Batam Tourism Polytechnick, Bupati Irwan Ajak Mahasiswa Promosikan Sagu Meranti

Kunjungi Batam Tourism Polytechnick, Bupati Irwan Ajak Mahasiswa Promosikan Sagu Meranti

Hadi Pramono Rabu, 08 November 2017 21:20 WIB
BATAM - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H Irwan M.Si melakukan kunjungan ke Batam Tourism Politechnick (BTP) Tiban Ayu Sekupang Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (7/11) kemarin.

Kepada mahasiswa disela kunjungannya, Bupati Kepulauan Meranti mengungkapkan, akan berupaya menjadikan Sagu sebagai Cadangan Pangan Nasional.

Kedatangan Bupati Drs. H. Irwan M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti Rosdanier, Kepala Bagian Humas dan lainnya disambut langsung oleh Direktur BTP M. Nur A Nasution S,Sos; M.Pd; CHA.

Selanjutnya rombongan dibawa mengunjungi Ruang Kuliah, Ruang Praktek, Kuliner hingga Perhotelan, sehingga dapat melihat langsung bagaimana mahasiswa Asal Kepulauan Meranti di bimbing dan di didik Menjadi Enter Preneur Muda sehingga kedepan dapat menciptakan lowongan pekerjaan baru di daerah Asalnya. 

Dalam kesempatan itu Bupati mengakui butuh kerjasama dengan berbagai pihak termasuk pihak kampus salah satunya BTP dalam upaya mempromosikan Kuliner sagu ke Kancah Nasional dan Internasional.

Dan kepada mahasiswa asal Meranti yang memperoleh beasiswa dari Pemda, seperti diungkapkan Bupati Pemda akan berupaya memberikan beasiswa penuh namun hal itu tergantung dari hasil perkembangan pendidikan dari adik-adik mahasiswa.

"Program beasiswa penuh akan diupayakan namun semua tergantung dari perkembangan terakhir kuliah adik-adik mahasiswa," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan Bupati, dalam pertemuan tersebut bahwa 20 orang mahasiswa BTP yang memperoleh beasiswa Pemda Meranti merupakan program dari Dinas Pendidikan dan ini merupakan program yang kesekian kalinya setelah sebelumnya juga memberikan beasiswa kepada anak-anak Meranti untuk menimba ilmu di Unibersitas ternama di Indonesia seperti UGM Jogjakarta, ITB Bandung, dan UNRI dan lainnya.

Kedepan dengan Program ini Lulusan dari BTP diharapkan dapat  meciptakan Lowongan pekerjaan baru dalam mendukung program pemerintah menekan angka pengangguran dinKepulauan Meranti.

"Kita harapkan para lulusan BTP nanti dapat menjadi Interpreneur tidak perlu lagi menjadi Honorer atau menumpang kerja, akan tetapi menjadi Insan yang mandiri dan berdikari meraih keuksesan dengan berkarir," Harap Bupati.

Akhir kata Bupati Irwan berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk terus mejaga kesehatan, menjaga mama baik diri sendiri, nama baik keluarga dan nama baik daerah dengan belajar sungguh-sungguh dna membentuk pergaulan yang baik.

"berkawanlah dengan banyak orang berkawanlah dengan kawan dari daerah lainnya, perluas networking, perluas persahabatan, agar kelak mempunyai banyak relasi, jadilah pelopor dan jangan lupa promosikan sagu sebagai ciri khas daerah kita, bila perlu ajak kawan-kawan dari daerah lain itu memasak agar dapat merasakan juga sempolet, lempeng sagu atau makanan khas daerah kita," ucap Bupati.

Sebagai mahasiswa asal Meranti yang bersekolah di Kepulauan Riau secara tidak langsung adalah duta-duta Meranti yang diharapkan mampu mempromosikan potensi daerah khususnya Sagu  yang menjadi andalan daerah.

"Kembangkan dan promosikanlah sagu, karna adik-adik adalah duta meranti," imbuh Irwan

Senada dengan Bupati Drs. H. Irwan M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Rosdanier berpesan agar mahasiswa Asal Kepulauan Meranti dapat belajar dengan sungguh-sungguh dan jangan berbuat sesuatu yang dapat mempermalukan nama daerah.

"Ayo belajarlah dengan giat jangan lupa angkat apa yang menjadi ciri khas daerah kita sendiri, dengan begitu adik-adik akan memperoleh kesuksesan dan mampu menjadi Interpreneur,"tegas Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kepulauan Meranti.

(wal/hms)
Tags Bupati MerantiPemkab MerantiSagu Meranti
Komentar