• Home
  • Meranti
  • Masyarakat Meranti Terima Bantuan Rumah dan Kapal dari Gubri

Masyarakat Meranti Terima Bantuan Rumah dan Kapal dari Gubri

Syawal Kamis, 21 Desember 2017 19:04 WIB
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beserta para penerima bantuan berfoto bersama di Desa Alai, Kamis (21/12).
MERANTI - Usai melakukan penanaman perdana bibit kelapa di Desa Tanah Merah dan memanen Kopi Liberika Rangsang di Desa Kedabu Rapat, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beserta rombongan langsung bergegas menuju Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Adapun kunjungan ini dilakukan dalam rangka meresmikan Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dan Rumah Khusus (Rusus), penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) serta penyerahan bantuan Kapal Perikanan 5 GT untuk Nelayan Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan bantuan rumah dan kapal ini diperuntukkan kepada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Hal ini merupakan komitmen Pemprov Riau bersama Pemerintah Pusat dan Pemkab Kepulauan Meranti untuk mensejahterakan masyarakat," ujar Gubri.

Gubri kemudian mengajak masyarakat Meranti untuk turut serta meningkatkan pembangunan di daerah agar generasi selanjutnya dapat menikmati kemajuan di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Pemprov Riau siap mendukung kemajuan masyarakat Meranti, oleh karena itu jangan berdiam diri demi kemajuan daerah," kata Gubri.

Di lain pihak Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan ini diharapkan mampu membantu kehidupan ekonomi masyarakat Meranti.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Gubernur terhadap kesejahteraan masyarakat Meranti," ungkap Said Hasyim. 

Ia mengatakan bahwa bantuan ini berarti banyak bagi para penerimanya, sebagaimana diakuinya bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan salah satu daerah tertinggal di Provinsi Riau. 

"Semoga kedepannya Pemprov Riau lebih memperhatikan Kabupaten Kepulauan Meranti agar angka kemiskinan dapat berkurang," harapnya.

Adapun penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanian Provinsi Riau Muhammad Amin, serta Camat Tebing Tinggi Barat. 

(wal/hms)
Tags Bupati MerantiGubernur RiauPemkab Meranti
Komentar