• Home
  • Meranti
  • Wabup Meranti Bersama Danrem 031/WB Ikuti Tablig Akbar dengan Masyarakat Rangsang

Wabup Meranti Bersama Danrem 031/WB Ikuti Tablig Akbar dengan Masyarakat Rangsang

Syawal Kamis, 08 Februari 2018 21:01 WIB
MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Zikir Akbar bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan Danrem 031/WB Brigjend. TNI. H. Edy Afrizal Natar Nasution, kegiatan dalam rangka membangun ukhwah untuk kemakmuran umat dan bangsa itu dipusatkan di Lapangan Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Rabu (7/2/2018).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzy Hasan, Kepala Bappeda Kepulauan Meranti Makmun Murod, Camat Rangsang Tunjiarto, Kepala Bagian Humas Sekdakab. Meranti Helfandi, Kabag Kesra Husni Gamal, Kabag Infokom Syaiful Ikram, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jaka Insita, Kepala Dinas Perikanan, Danramil Selatpanjang, Pabung Kodim 032 Bengkalis, Majelis Ta'lim, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan lainnya.

Tablig Akbar diawali dengan Penyerahan bantuan kepada Khalifah dan Badal Tariqoh secara simbolis oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti bersama Danrem 031/WB dan Ketua DPRD Meranti.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan apresiasi atas terselenggarannya acara itu, ia berharap apa yang menjadi tujuan kegiatan yakni membangun ukhwah untuk kemakmuran umat dan bangsa dapat diwujudkan.

Diungkapkan Wakil Bupati H. Said Hasyim, kehidupan masyarakat Meranti sangat Majemuk karena terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama baik Jawa, Bugis, Banjar, Sumatra, NTB, namun semuanya hidup aman dan damai dalam keberagaman. 

Kondisi inilah yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk terus terbina sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Lebih jauh dijelaskan Wakil Bupati, tingkat kemiskinan masyarakat di Kepulauan Meranti yang mencapai 33 persen, tergolong cukup tinggi salah satu pemicunya adalah wilayah Meranti yang terisolir dan berpulau pulau, untuk mengatasinya Pemda terus menggesa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan seperti yang dilakukan di Kecamatan Rangsang, dimana tahun 2018 ini akan beberapa ruas jalan dibangun base. 

"Saat ini banyak jalan di Kecamatan Rangsang berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan, untuk mengatasinya Pemda Meranti terus mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan desa yang akan dibangun tahun 2018 ini," ujar Wakil Bupati.

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Rangsang, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, juga telah meresmikan UPT Puskemas Rangsang yang diklaim bertaraf Internasional.

Sementara itu Danrem 031/WB dalam tatap muka langsung bersama masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Rangsang mengungkapkan, kedatangan dirinya adalah untuk memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Rangsang yang berada diwilayah kerja Korem 031/WB. Semoga dengan kedatangan dirinya bersama rombongan dapat lebih mempererat tali silahturahmi untuk bersama sama membangun Riau khususnya Kepulauan Meranti.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, diakui Danrem dirinya melihat langsung kondisi Kecamatan Rangsang dengan berbagai potensi yang dimiliki, salah satunya lahan cetak sawah program Kementrian Pertanian RI dan TNI yang berjalan dengan sukses. Sekaligus melihat kondisi kehidupan masyarakat yang terbagun kondusif.

Dalam Tausiah dihadapan masyarakat Danrem mengungkapkan tentang bahaya bersifat sombong atau merasa lebih hebat dari orang lain, menurutnya meskipun kita merasa memiliki kelebihan harus tetap menyadari sebagai manusia biasa tetap ada kekurangan dengan senantiasa beribadan dan berdoa kepada Allah.

Selain itu Danrem juga menjelaskan pentingnya bersifat ikhlas dalam setiap perbuatan, karena dengan menjaga sifat ikhlas untuk meraih rido illahi, manusia dapat terbebas dari godaan syetan yang akan selalu membawa manusia kearah kesesatan. 

Kegiatan Tablig Akbar dan Silahturahmi bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Rangsang ditutup dengan salam salaman antara rombongan Danrem 031/WB bersama masyarakat setempat.

(swl/rls)
Tags Bupati MerantiPemkab Meranti
Komentar