• Home
  • Olahraga
  • Berhasil Kalahkan, Danilo Petrucci Minta Maaf ke Valentino Rossi

Berhasil Kalahkan, Danilo Petrucci Minta Maaf ke Valentino Rossi

Senin, 05 Juni 2017 20:04 WIB
Danilo Petrucci (9) sempat berhasil menempati posisi kedua pada balapan GP Italia. (AFP PHOTO / Tiziana FABI)
JAKARTA - Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, minta maaf kepada Valentino Rossi setelah mengalahkan idolanya tersebut pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6).

Petrucci meraih podium kedua sepanjang kariernya di MotoGP pada balapan GP Italia. Memulai balapan dari posisi kesembilan, Petrucci berhasil finis di belakang pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan pemuncak klasemen Maverick Vinales.

"Sungguh luar biasa. Jika ada orang bertanya apakah saya akan meraih podium di sini? Saya akan katakan, saya harus jual rumah saya untuk bisa meraih podium," ujar Petrucci seperti dikutip dari Crash.net.

Dalam prosesnya meraih podium ketiga, Petrucci harus bekerja keras untuk melewati Rossi yang sempat memimpin jalannya balapan. Pebalap 26 tahun itu mengatakan sangat sulit untuk melewati dan mempertahankan posisi ketiga dari Rossi.

"Sangat sulit untuk melewati Rossi. Saya berharap dia tampil lebih cepat. Rossi selalu memberikan lebih di beberapa lap terakhir. Begitu juga ketika Rossi berada di belakang, itu tidak pernah mudah. Saya benar-benar memberikan segalanya," ucap Petrucci.

Rossi merupakan pebalap idola Petrucci. Pebalap yang kali pertama meraih podium MotoGP di GP Inggris musim 2015 itu pun mengucapkan permintaan maaf kepada Rossi.

"Saya minta maaf kepada Rossi, tapi balapan tetaplah balapan. Jika saya bisa memenangi balapan, maka saya akan berusaha melakukannya. Tapi, Dovizioso terlalu kuat, begitu juga dengan Vinales di lap terakhir," ujar Petrucci.

Para pebalap tuan rumah berjaya di GP Italia 2017. Ketiga kelas balapan dimenangi oleh pebalap Italia, Dovizioso di kelas MotoGP, Mattia Pasini di kelas Moto2, dan Andrea Migno di kelas Moto3.

"Pabrik Ducati berjarak 45 menit dari Mugello. Workshop kami di Sienna, kurang dari satu jam ke sini. Saya tinggal dua jam dari sini, jadi ini Grand Prix rumah saya sendiri. Tekanan besar saya rasakan, tapi saya mampu mengatasinya sepanjang akhir pekan," ucap Petrucci.

(cnn/cnn)
Tags MotoGP
Komentar