Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2022

Redaksi Minggu, 05 Juni 2022 14:04 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2022 menempatkan Aleix Espargaro peraih pole position. Ini menjadi momen yang baik bagi Tim Aprilia Racing.

Hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2022 berlangsung pada Sabtu, 4 Juni 2022 setempat. Aprilia Racing pun langsung sumringah mendapat hasil pole pembalapnya.

Aleix Espargaro menjadi pembalap Aprilia Racing yang memiliki catatan prestasi cukup mumpuni. Ia berhasil naik podium beberapa kali bersama Aprilia Racing.

Catatan ini begitu impresif bagi pembalap Aprilia Racing tersebut. Bagaimana tidak, sejak latihan bebas 2 hingga 4, ia konsisten berada di posisi pertama.

Di sesi kualifikasi pun, ia menorehkan hasil positif dan akan memulai balapan dari posisi pertama. Sementara, Fabio Quartararo mulai balapan dari posisi ketiga.

Aleix Espargaro berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38.742 detik. Berkat kecepatanya pembalap asal Spanyol itu pun akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Sementara di posisi kedua di tempati oleh Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Pecco sempat bersaing ketat dengan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Berkat kecepatan Desmosedici GP 22, Bagnai berhasil membuat posisi kedua dengan waktu 1 menit 38.773 detik. Sementara Quartararo harus puas di posisi ketiga.

Sementara pembalap Pramac Racing, Johann Zarco berhasil posisi keempat dengan waktu 1 menit 39.027 detik.

Lalu di posisi kelima di tempati oleh pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio usai mendapatkan waktu 1 menit 39.099 detik.

Seri kesembilan MotoGP 2022 di Sirkuit Catalunya akan berlangsung pada Minggu (5/6/2022). Bagi yang hobi dengan MotoGP kami akan memberikan link nonton di akhir artikel.

Balapan akan berlangsung menarik karena Espargaro, Bagnaia dan Quartararo akan mengeluarkan tenaga dan memacu kecepatan sepeda motornya untuk menyentuh garis finis duluan.

Baca selengkapnya melalui link ini>>> KLIK DISINI
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Editor    : Redaksi
Sumber : Menit.co.id
Tags Aleix EspargaroAprilia RacingKualifikasi MotoGP Catalunya 2022MotoGPMotoGP Catalunya 2022
Komentar