• Home
  • Olahraga
  • Johannes MP Tetelepta Dilantik Jadi Ketua Umum INKAI Dumai

Johannes MP Tetelepta Dilantik Jadi Ketua Umum INKAI Dumai

Hadi Pramono Rabu, 04 Oktober 2017 19:22 WIB
DUMAI - Johannes MP Tetelepta dilantik sebagai Ketua Umum Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kota Dumai oleh Ketua INKAI Provinsi Riau, Letkol CPL Eka Widya Putra.

Prosesi pelantikan sendiri dipusatkan di Hotel Grand Zuri Dumai. Sebelum pelantikan berlangsung, para tamu undangan disuguhi atraksi silat yang diperagakan atlet-atlet INKAI di Kota Dumai.

Dalam pidatonya, Eka mengatakan kehadiran INKAI di Kota Dumai adalah sebagai wadah bagi kawula muda. Terutama yang memiliki minat dalam bidang olahraga Karate.

Cabang olahraga karate ini juga sebagai langkah menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif seperti tawuran, seks bebas dan narkoba. Ia berharap kepengurusan baru ini bisa meningkatkan prestasi Karate.

"Tantangan kawula muda semakin banyak. Terutama pengaruh negatif pergaulan, mudah-mudahan hadirnya INKAI di Kota Dumai mampu menangkal pengaruh negatif bagi kawula muda," harapnya.

Semengata Johannes MP Tetelepta, yang juga anggota DPRD Kota Dumai mengaku optimis bisa mengemban amanah yang diberikan dan mengembangkan INKAI di Dumai semakin berkembang lagi.

"Saya sangat yakin INKAI kota Dumai nantinya di jajaran kepungurusan yang baru mampu berkiprah dengan hasil yang sangat baik. Namun itu tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak," ucap politikus Gerindra ini. 

Dijelaskannya, selain doa dukung kongkrit dan nyata juga diperlukan untuk mengembangkan INKAI di Kota Dumai. Maka dari itu, kepada seluruh pengurus hendaknya bersama-sama membesarkan INKAI ini.

"Olahraga Karate merupakan suatu wadah pembentukan karakter disiplin yang kuat bagi remaja. Percayalah jika olahraga karate dapat menciptakan generasi yang memiliki disiplin dan mampu mencetak atlet-atlet berkompeten," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Walikota Dumai Zulkifli AS dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan INKAI Dumai. Walikota berharap hadirnya INKAI di Dumai bisa mencetak atlet-atlet berprestasi.

(zik/zik)
Tags DPRD-DumaiDPRD DumaiINKAIKarate
Komentar