• Home
  • Olahraga
  • Marc Marquez Bakal Tinggalkan Honda Bila Susah Menang

Marc Marquez Bakal Tinggalkan Honda Bila Susah Menang

Hadi Pramono Jumat, 22 Desember 2017 16:02 WIB
Marc Marquez mengaku Honda selalu memberikan dukungan penuh padanya. (AFP PHOTO / PAU BARRENA)
PEKANBARU - Marc Marquez menyatakan dirinya tak akan meninggalkan Honda selama pabrikan tersebut terus bisa membuatnya jadi pebalap yang kompetitif.

Sejak naik kelas ke MotoGP, Marquez meraih empat titel juara dalam lima musim perdananya. Kolaborasi Marquez-Honda membuat mereka mendominasi persaingan meski lawan-lawan kuat terus bermunculan.

Setelah empat kali jadi juara MotoGP bersama Honda, Marquez diisukan bakal hijrah ke tim lain untuk mencari tantangan sekaligus pembuktian diri. Namun Marquez membantah anggapan tersebut

"Motivasi saya selalu sama, yaitu untuk meningkatkan kualitas dan belajar dari kesalahan masa lalu. Bila saya mampu terus menang, maka motivasi saya akan tetap sama," ucap Marquez seperti dikutip dari Autosport.

Marquez menyebut Honda sejauh ini berhasil memberikan dukungan terbaik untuk mendukung performanya di lintasan balap.

"Mimpi saya mengendarai pabrikan terbaik dan saat ini saya tengah menjalani hal tersebut. Saya tak mencari motivasi ekstra dan tak kehilangan hal itu saat ini."

"Ketika seorang pebalap memutuskan pindah ke pabrikan lain, maka itu karena mereka butuh motivasi baru," kata Marquez.

Meski telah meraih empat titel juara dunia MotoGP, Marquez tetap menganggap persaingan akan sulit di musim depan.

"Kami belum memulai pramusim. Pada momen ini, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan segalanya masih bisa berubah," tutur Marquez.

(cnn/cnn)
Tags Marc MarquezMotoGP
Komentar