• Home
  • Olahraga
  • Max Biaggi Sebut Marc Marquez Belum Capai Puncak Penampilannya di MotoGP

Max Biaggi Sebut Marc Marquez Belum Capai Puncak Penampilannya di MotoGP

Hadi Pramono Minggu, 10 Desember 2017 20:32 WIB
ROMA - Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, mengatakan juara MotoGP empat kali, Marc  Marquez belum mencapai puncak penampilannya di kelas tertinggi ajang grand prix. 

Meski demikian, pria asal Italia itu percaya perfoma The Baby Alien â€"julukan Marquez- akan semakin membaik di beberapa musim mendatang.

Dilihat dari musim ini, pembalap Tim Repsol Honda itu telah berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP keempatnya setelah melewati persaingan dengan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Bagi Marquez itu merupakan tantangan cukup keras.

Seperti dilansir dari Motorsport, Minggu (10/12/2017, Biaggi mengatakan Marquez masih memiliki peluang untuk mendapatkan hasil lebih. 

Pria yang dulu kerap berseteru dengan Valentino Rossi itu juga percaya bahwa Marquez masih akan memiliki lagi performa luar biasa, setelah ia mendapatkan beribu pengalaman dan kedewasaan ekstra. Lebih lagi pria berpaspor Spanyol itu masih berusia muda yakni 24 tahun. 

Maka, selain tingginya prestasi Marquez, masih banyak pengalaman yang belum ia dapatkan dibanding pembalap senior lainnya. Namun, seiring bertambahnya usia, Biaggi yakin Marquez akan tampil jauh lebih sempurna di musimâ€"musim berikutnya.

Bahkan, raihan juara dunia empat kali Marquez itu masih bisa mengalahkan capaian Valentino Rossi. The Doctor -juluan Rossi- saat itu meraih gelar keempat di ajang 500cc saat berusia 25 tahun. 

Sementara Marquez sudah mendapatkannya di usia 24 tahun. Ia bahkan menjadi pembalap termuda yang meraih prestasi tersebut.

Kagum dengan prestasi yang mampu Marquez dapatkan, Biaggi angkat suara. Baginya bila dilihat dari perhitungan usia yang terbilang muda, capaian Marquez sudah merupakan hal yang hebat dalam sejarah.

“Marquez adalah juara dunia, karena dia adalah pembalap terkuat. Anda harus melihat semua yang dia menangi di saat usianya hanya 24 tahun,” ujar Biaggi.

Biaggi juga percaya bahwa Marquez bisa memenangkan gelar juara bahkan jika nantinya  bersama Ducati. Sebab, pria berusia 46 tahun itu percaya Marquez memiliki kemampuan yang mumpuni dengan berbagai motor.

“Saat ini tiga atau empat pembalap teratas memiliki persaingan yang ketat, jadi saya rasa motornya pasti bagus. Karena itu, saya pikir jika Anda menempatkan Marquez dengan motor lain, dia tetap akan menang. Jadi, Marquez pasti akan menang dengan (jika memakai motor) Ducati,” tegas mantan pembalap tim Aprilia Racing itu.

“Bagaimana Anda tidak bisa terkesan dengan apa yang dilakukan Marquez? Cara dia mengatur pengendaliannya, membuat Anda tidak bisa berkata apa-apa, atau saat dia hampir menabrak tapi dia dapat mencegahnya,” lanjut juara dunia MotoGP empat kali 250cc (1994, 1995, 1996, dan 1997) itu.

“Ini bukan hanya keberuntungan. Ini kemampuannya dalam mengendalikan motor. Dia melakukan hal-hal yang orang lain tidak bisa lakukan dan hanya dia yang bisa," tutup Biaggi.

(rdk/rdk)
Tags Marc MarquezMax BiaggiMotoGP
Komentar