• Home
  • Olahraga
  • Persija Jakarta vs Persela Lamongan Bertanding dengan Skor 2-1

Persija Jakarta vs Persela Lamongan Bertanding dengan Skor 2-1

Budi Harsono Sabtu, 25 September 2021 07:41 WIB
JAKARTA - Persija Jakarta vs Persela Lamongan bertanding dengan skor 2-1 di Liga BRI 2021 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021) malam. 

Pertandingan ini menjadi penting bagi Persija Jakarta yang selalu memperoleh hasil imbang dari tiga pertandingan sebelumnya. 

Sebelum laga pertandingan di mulai, bus klub Persija Jakarta tiba di Stadion Pakansari sekira pukul 19.00 WIB, dengan pengawalan ketat kepolisian. 

Setibanya di stadion, pemain Persija tidak boleh langsung turun. Bus terlebih dulu disemprot menggunakan cairan disinfektan. 

Setelahnya satu persatu pemain Persija diperkenankan untuk menapakkan kaki di stadion. Bek Persija Marco Motta menjadi pemain pertama yang turun dari bus. 

Mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam Persija, Motta berjalan ke pos-pos pemeriksaan Covid-19. Pertama, Motta menjalani pemeriksaan suhu tubuh. 

Setelahnya dia memindai aplikasi Pedulilindungi, sebagai bukti telah divaksin Covid-19 sebanyak dua kali. Setelah Motta, sejumlah pemain Persija lainnya turut memasuki stadion. 

Terlihat pemain senior Persija, Maman Abdurahman turut menjalani pemeriksaan Covid-19 yang sama dengan Motta. 
Disusul striker Persija Marco Simic dan winger Riko Simanjuntak.

Sosok Riko yang di bawa ke Stadion Pakansari menarik perhatian. Sebab, dikabarkan winger gesit itu mengalami cedera pada pertandingan kontra Persipura Jayapura, Minggu (19/9) pekan lalu. 

Jalannya Pertandingan Persija Jakarta vs Persela Lamongan


Persela Lamongan harus mengakui keunggulan Persija Jakarta setelah tunduk 1-2. Duel Persela Lamongan melawan Persija Jakarta itu berlangsung cukup agresif.

Kemenangan di raih Persija melalui gol dari Marko Simic lewat endangan penalti pada menit ke-20 dan gol kedua dari Alfriyanto Nico pada menit ke-45.

Sedangkan Persela mencoba mengejar ketertinggalan dengan mencetak gol melalui sundulan Ivan Carlos pada menit ke-62.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, menilai bahwa pertandingan kali ini adalah laga yang cukup menarik.

Mantan pelatih Borneo FC itu bahkan menilai melawan Persija adalah sebagai salah satu pertandingan terbaik yang dihadapi anak asuhnya.

“Alhamdulillah, menurut saya ini salah satu pertandingan terbaik sepanjang yang sudah kami lakukan di Liga 1 musim ini,” ujar Iwan Setiawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Ya, mudah-mudahan pertandingan hari ini ini bisa memberikan inspirasi atau edukasi untuk sepak bola Indonesia.”

Dengan hasil pertandingan ini, Iwan pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Iwan Setiawan mengaku bahwa Persija memang layak meraih kemenangan pada laga kali ini.

Hal itu karena ia menilai permainan skuad Persija cukup bagus dalam melakukan serangan hingga membuat Persela kelimpungan.

Iwan bahkan mengakui bahwa penampilan Osvaldo Haay dan kawan-kawan cukup apik dalam laga kali ini dan berbeda dari sebelumnya.

Tim asuhan Angelo Alessio itu dinilai tampil lebih berani dan menekan sejak awal laga. “Saya ucapkan selamat untuk Persija. Saya kira mereka memang pantas memenangi pertandingan ini,” kata Iwan.

“Jujur saja, saya melihat performa meraka agak berbeda dari tiga pertandingan sebelumnya,” ucapnya.

Meski memberikan pujian kepada Persija, juru taktik tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tak lupa mengapresiasi anak asuhnya sendiri yang tampil luar biasa.

Menurutnya, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan telah tampil bagus dan bekerja keras untuk bisa mengimbangi permainan Persija.

Iwan mengaku cukup puas dengan permainan para pemainnya yang tak mau menyerah dan tampil dengan berani.
“Ini pertandingan sangat menarik, saya juga memberikan apresiasi pada tim kami yang sangat luar biasa,” tuturnya.

“Maka tadi saya sampaikan ke tim, oke, walaupun kita kalah tetapi saya cukup puas dengan kinerja tim.”

Saat dinilai pantas meraih hasil imbang, Iwan pun mengatakan bahwa hal itu tak akan mudah. Pasalnya, Persija bukan lawan yang mudah, apalagi banyak pemain luar biasa yang memperkuat mereka.

"Sebelumnya saya bilang, kami sebagai pelatih mengapresiasi, jadi artinya saya setuju pendapat itu (layak meraih hasil imbang). Tetapi jangan lupa, ini Persija," ujar Iwan.

"Kita tahu banyak pemain bintang yang memiliki skill di atas rata-rata. Artinya dengan penampilan seperti tadi, saya kira kami sudah cukup puas."

Setelah meraih kekalahan pada laga kali ini, Persela Lamongan pun mulai menatap untuk mempersiapkan diri melawan Persija Banda Aceh pada pekan kelima Liga 1, pada Selasa (28/9/2021).
Editor    : Budi Harsono
Sumber : Bolasport
Tags Alfriyanto NicoIvan CarlosMarco MottaMarko SimicPersela LamonganPersija Jakarta
Komentar