• Home
  • Olahraga
  • Ratusan Pesepeda Bengkalis Gowes Bareng dan Kibarkan Bendera Merah Putih

Ratusan Pesepeda Bengkalis Gowes Bareng dan Kibarkan Bendera Merah Putih

Roni Pratama Senin, 17 Agustus 2020 08:29 WIB
Kibarkan Bendera Merah Putih
BENGKALIS - Seratusan pesepeda mengikuti gowes bareng dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. 

Kegiatan ini digelar oleh Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) bekerja sama dengan Polres Bengkalis. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K melepas secara resmi gowes bareng tersebut. 

Gowes sepanjang 75 kilometer ini mulai star dari Lapangan Tugu Bengkalis. Sebelum dilepas, semua pesepeda lebih dulu melakukan pemanasan dan berdoa bersama.

Kesempatan ini Kapolres Bengkalis mengatakan, gowes bareng dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia. Kemudian, untuk mengabadikan kecintaan terhadap negara, Kapolres menyebutkan, akan dilakukan pengibaran bendera Merah Putih.

"Rute kita 75 kilometer. Kita juga mengibarkan bendera merah putih di daerah terluar sebagai bentuk kecintaan kita kepada negara," ucap AKBP Hendra.

Rute sejauh 75 kilometer ini disesuaikan HUT ke 75 RI. Dari Lapangan Tugu, melewati Jalan Bengkalis Kelurahan Rimba Sekampung, Jalan Senggoro, Air Putih, Desa Sungai Alam, Kuala Alam, Desa Penampi, Desa Damai Tameran dan Desa Penebal.

Kemudian, berhenti sejenak di Desa Penebal, seratusan pesepeda lanjut mengayuh menuju Teluk Papal dan Mentayan. Setelah melewati jalan yang agak menantang, pesepeda mengibarkan bendera Merah Putih di tepian pantai Desa Mentayan.

Selanjutnya, menuju Desa Bantan Air, Kembung Luar, Berancah dan Selat Baru. Seterusnya perjalanan pesepeda menuju Desa Bantan Tua, Jalan Bantan ke arah Desa Wonosari. Kemudian, Pedekik, Jalan Antara, Jalan Pertanian dan finish di Polres Bengkalis.

Untuk diketahui, selain pesepeda dari SKB, jajaran Polres, Sepeda Kayu Kematang (SKK) dan sekitarnya, gowes juga diikuti pesepeda dari luar Bengkalis. Diantaranya, BBC Dumai, Siak dan Rohil.

Tags Bendera Merah PutihHUT RIPolres Bengkalis
Komentar