• Home
  • Pendidikan
  • Gubri Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata dan Dua Praktisi Peduli Lingkungan

Gubri Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata dan Dua Praktisi Peduli Lingkungan

Wili Hidayat Rabu, 27 Desember 2017 11:39 WIB
Dilakukan penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata dan dua praktisi peduli lingkungan. Dilakukan Gubri usai memimpin apel pagi di halaman kantornya.
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin apel pagi sekaligus penyerahan penghargaan kota bersih se Riau 2017.

Selain itu, diserahkan juga penghargaan kepada sekolah peduli dan berbudaya lingkungan (adwiyata) dan setia lestari bumi kepada masyarakat yang peduli terhadap pelestarian fungsi lingkungan hidup. 

Kegiatan yang digelar di halaman upacara Kantor Gubernur Riau ini dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD). 

Penghargaan diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang dinilai telah peduli terhadap lingkungan dan pelestarian alam sekitarnya. 

Orang nomor satu di Riau ini berharap, penghargaan yang diberikan kepada 103 sekolah dan dua orang lainnya yang dianggap peduli lingkungan ini diharapkan dapat menjadi inspiratif bagi pihak lainnya. 

"Kebakaran hutan dan lahan, pencemaran lingkungan termasuk perubahan iklim yang kita rasakan merupakan akibat ulah manusia. Kita berharap penghargaan yang kita berikan pagi ini dapat menjadi motivasi bagi semuanya," kata Gubernur Riau yang lebih akrab disapa Andi Rachman, Rabu (27/12/17). 

Ada pun ke 103 sekolah penerima penghargaan adiwiyata diterima secara simblis. Sementara untuk dua orang lagi yang dianggap peduli lingkungan diberikan kepada M Khalid S, dari Tembilahan Indragiri Hilir serta Nur Asmar dari Desa Koto taluk Kecamatan Kuantan Tengah kabupaten Kuantan Singingi. 

Kedua orang yang dianggap tokoh dinspiratif dalam kepeduliannya terhadap lingkungan diberikan penghargaan sebagai setia lestari bumi. Bahkan saat disebutkan dua nama ini, Gubernur Riau meminta khusus agar maju ke tengah lapangan upacara disaksikan langsung para ASN dan undangan. 

"Saya sengaja meminta agar tampil ke depan, agar bapak dan ibu bisa menjadikan contoh, sebagai motivasi kepada kita semua bagaimana pedulinya mereka terhadap lingkungan," ujar Andi Rachman.

(rtc/wil)
Tags Gubernur Riau
Komentar