• Home
  • Pendidikan
  • KIR Al Bana MAN Bengkalis Berhasil Ciptakan Pupuk Organik Cair dan Padat

KIR Al Bana MAN Bengkalis Berhasil Ciptakan Pupuk Organik Cair dan Padat

Roni Pratama Senin, 15 Oktober 2018 12:10 WIB
Siswa-siswi MAN I Bengkalis bersama guru pembimbing Dewi Melinda memarken produk hasil inovasi KIR Al Bana MAN 1 Bengkalis.
BENGKALIS - Setelah di bulan Agustus lalu hasil inovasi unggulan berbahan baku biji getah tampil ditingkat nasional, kini Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) Al-Banna Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkalis kembali berhasil meluncurkan inovasi terbarunya yakni olahan pupuk organik cair dan padat.

“Setelah inovasi dari olahan biji getah menjadi makanan, kami terus berusaha mewujudkan perkembangan inovasi, kali ini untuk membantu pertanian dan peternakan masyarakat. Kami siap bersama masyarakat, berbagi ilmu bersama masyarakat,  kita hadir untuk masyarakat,” ungkap Guru pembimbing KIR Al-Bana MAN 1 Bengkalis Dewi Melinda. Senin, 15 Oktober 2018.

Dikatakan Dewi, pupuk organik cair KIR Al-Bana berguna untuk tanaman, bahan dasarnya berasal dari akar pisang dengan tambahan dari bahan alam lainnya.

Sedangkan pupuk organik padat terbuat dari campuran akar, batang dan daun pisang, limbah kambing, tanah dan sejumlah bahan lainnya.

“Bagi masyarakat yang ingin mencoba khasiat pupuk olahan KIR Al-Bana dapat menghubungi nomor 085374904647 dan nomor Whatshap 083198102410,” kata Dewi mempromosikan.

Tak hanya pupuk, bersama anak didiknya Dewi sudah menghasilkan sejumlah produk dari memanfaatkan bahan yang selama ini tidak berguna menjadi berbagai makanan cemilian, seperti kerupuk biji getah, cokelat biji getah, biskuit paragu, cake biji getah dan keripik ilik-ilik biji getah.

(ron/ron)
Tags Pemkab BengkalisPupuk Organik
Komentar