• Home
  • Pendidikan
  • Politeknik Bengkalis Juara 3 Dari 52 Politeknik se-Indonesia

Politeknik Bengkalis Juara 3 Dari 52 Politeknik se-Indonesia

Rony Pratama Kamis, 19 April 2018 11:47 WIB
BENGKALIS - Kontingen Polbeng yang ikut berkompetisi dalam ajang National Polytechnic Olympic (NPEO) ke 6 di Politeknik Pos Bandung berhasil menoreh prestasi membanggakan. 

Dalam pergelaran olimpiade Bahasa Inggris tingkat politeknik se-Indonesia ini, salah satu mahasiswa utusan Politeknik Bengkalis, Anisa Hamzelina Putri (Prodi Bahasa Inggris Bisnis) berhasil meraih juara 3 lomba storytelling dari 65 peserta.

Selain itu, Yusuf Wahyudi (Prodi Administrasi Bisnis Internasional) yang juga berpartisipasi dalam lomba storytelling meraih peringkat dua kategori novice (pemula).

Sementara tim debat yang beranggotakan Florida (Prodi Bahasa Inggris Bisnis) dan Alvi Hamdani (Prodi Teknik Sipil) berhasil sampai di kuarter final.

Diah Paramita Sari, dosen pembimbing kontingen Polbeng cabang storytelling mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih oleh kedua mahasiswa bimbingannya.

"Prestasi ini sangat membanggakan karena kompetitor kita adalah mahasiswa politeknik se-Indonesia. Jika tahun sebelumnya kita hanya bisa mencapai final, tahun ini kita berhasil membawa pulang piala untuk Polbeng," ungkap dosen Prodi Bahasa Inggris Bisnis ini.

Beliau juga berharap lebih banyak piala yang akan dibawa pulang untuk tahun selanjutnya.

Sementara Anisa Hamzelina Putri mengungkapkan rasa senangnya karena berhasil mengharumkan nama kampus Polbeng.

"Saya sangat bangga karena dipercaya untuk mewakili Polbeng di NPEO ini. Awalnya saya khawatir tidak bisa memenuhi harapan sebagai utusan kampus, namun saya memberikan yang terbaik saat lomba.

Ketika  diumumkan nama-nama juara dan nama saya adalah salah satunya, saya sangat senang dan terharu. Ini merupakan pengalaman berharga dalam hidup saya," cerita Anisa.

Ajang olimpiade Bahasa Inggris tahunan tingkat politeknik se Indonesia ini digelar sejak tanggal 15 sampai 20 April nanti. Tahun ini ada 52 politeknik yang ikut berpartisipasi dengan empat cabang kompetisi, yakni debat, speech, storytelling dan newscasting. Polbeng berangkat dengan 3 dosen pembimbing dan 6 mahasiswa utusan dalam ajang bergengsi ini.

(ron/ron)
Tags Pemkab BengkalisPoliteknik Bengkalis
Komentar