• Home
  • Politik
  • Bahas Anggaran Belum Tuntas, Legislator Sorot Sekda Kuansing

Bahas Anggaran Belum Tuntas, Legislator Sorot Sekda Kuansing

Dio Febrian Rabu, 26 September 2018 11:35 WIB
KUANSING - Belum tuntasnya pembahasan APBD murni Tahun 2019 dan perubahan APBD Tahun 2018 oleh legislatif dan eksekutif, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi Riau malah tak di tempat Pergi Dinas Luar (DL) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) di Kota Semarang.

Karna dari itu hal tersebut mendapat sorotan dari salah seorang anggota DPRD Kuansing Jontikal, Rabu (26/9/18). "Seharusnya saudara Bupati melarang pejabatnya DL keluar daerah, karena kita harus segera menuntaskan pembahasan APBD," tuturnya

Apabila APBD Perubahan 2018 tidak segera dibahas dan dituntaskan jelang akhir September 2018 ini, maka dianggap tidak ada Perubahan APBD.

"Seharusnya Sekda selaku Ketua TAPD berada di tempat menyelesaikan APBD ini untuk kepentingan rakyat, tidak pergi keluar daerah dengan alasan apapun,"tegas Jontikal.

Sementara itu, DL nya Sekda Kuansing diketahui setelah Media melakukan konfirmasi kepada Kabag Umum Setda Muradi. "Iya pak Sekda ada acara Rakor ke Semarang," Ungkapnya

Disampaikan Muradi, kalau Bupati sendiri ada di tempat, karena dari awal Bupati sudah membatalkan kegiatan keluar daerah. "Semua kegiatan keluar daerah dibatalkan Pak Bupati," tutupnya.

(dio/dio)
Tags DPRD Kuansing
Komentar