• Home
  • Politik
  • Eko Suharjo-Syarifah Ajak Pendukung Berpolitik Santun di Pilkada Dumai

Eko Suharjo-Syarifah Ajak Pendukung Berpolitik Santun di Pilkada Dumai

kabardumai.com Selasa, 08 September 2020 19:48 WIB
DUMAI -  Pasanga Walikota dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dan Syarifah mengajak para pendukungnya untuk melaksanakan politik santun dalam helatan pesta demokrasi rakyat yang bakal dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Eko Suharjo dan Syarifah pasangan terakhir yang mendaftarkan diri ke KPU Dumai sebagai kontestan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026 mendatang.

Eko Suharjo dan Syarifah maju di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Dumai dengan diusung oleh tiga partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Hanura dengan total 9 kursi di DPRD Dumai.

"Kedepan kontestasi ini harus berjalan dengan kondusif, semua pasangan punya hak. Kita jaga Dumai jangan sampai nanti ada situasi yang tidak baik selama pelaksanaan Pilkada disemua tahapan yang akan berlasung kedepannya," pesan Eko Suharjo.

Eko Suharjo dan Syarifah akan berkumpul dengan partai pengusung, para relawan berdiskusi merumuskan bagaima strategi yang terbaik guna memenangkan Pilkda Dumai guna mewujudkan Dumai Gemilang.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh partai Demokrat, Golkar dan Hanura yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya dan Syarifah untuk memimpin Kota Dumai. "Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat Kota Dumai," tutupnya

Pasangan Essa yang diusung partai Demokrat, Golkar serta Hanura ini mendaftar  pada Ahad (6/9) kemarin sekitar  pukul 22.30 WIB.  Sebelumnya mendaftar, pasangan ini  terlebih dahulu melakukan deklarasi koalisi di Hotel The Zuri. 

Kedua pasangan ini diketahui merupakan pasangan dari kalangan politisi, Eko Suharjo yang merupakan Ketua DPD Demokrat yang juga Wakil Wali Kota Dumai. Sementara Syarifah merupakan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Dumai serta saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD Golkar Kota Dumai. 

Deklarasi di awali dengan pembacaan surat keputusan dukungan bakal calon Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo- Syarifah dari masing-masing partai pengusung Demokrat, Golkar dan Hanura. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasikoalisi Eko Suharjo-Syarifah (ESSA) menuju Dumai Gemilang.  

Setelah selesai deklarasi, pasangan ESSA bersama tim langsung menuju KPU Kota Dumai untuk mendaftarkan. Kendati mendaftar pada malam hari tidak membuat semangat pasangan ini melemah. Mereka tetap semangat.

Setelah diperiksa berkas dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon di nyatakan lengkap oleh KPU Kota Dumai. Pasangan ini mendaftar tanda terima pendaftaran dan akan melaksanakan tahapan Pilkada berikutnya.
Tags KPU DumaiPartai DemokratPartai GolkarPartai HanuraPilkada Dumai
Komentar