• Home
  • Politik
  • Hanura Resmi Setujui Eko Suharjo-Syarifah Maju Pilkada Dumai

Hanura Resmi Setujui Eko Suharjo-Syarifah Maju Pilkada Dumai

Hadi Pramono Sabtu, 29 Agustus 2020 14:47 WIB
DUMAI- Peta politik jelang pendaftaran pasangan calon kepala daerah pada helatan Pilkada Serentak 2020 di Kota Dumai yang bakal berlangsung 9 Desember 2020 mendatang kian terang benderang.

Sebelumnya muncul wacana hanya dua kandidat saja pada helatan Pilkada Dumai, namun wacana sekelompok oknum tidak mampu membendung lahirnya kandidat-kandidat lainnya dalam pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan Partai Hanura digadang-gadangkan akan mendukung pasangan bakal calon kepala daerah Paisal-Amris terbantahkan sudah. Partai Hanura dengan resmi akan menjadi perahu politik untuk pasangan Eko Suharjo-Syarifah pada Pilkada Kota Dumai mendatang.

Partai Hanura sudah mengeluarkan SK tertanggal 27 Agustus yang ditandatangani oleh Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Oedang dan Sekjen Gede Pasek. SK tersebut juga langsung diterima oleh Eko Suharjo dan Syarifah di Jakarta.

Bakal Calon Walikota Dumai Eko Suharjo dan Bacalon Wawako Dumai Sarifah ketika dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan dengan alasan alangkah bagusnya nanti disampaikan saat sudah tiba di Kota Dumai.

Untuk diketahui, pasangan Eko Suharjo - Syarifah sebelumnya sudah didukung oleh Partai Demokrat yang memiliki 5 kursi di DPRD Dumai. Ditambah 1 kursi Hanura, pasangan tersebut sudah cukup persyaratan untuk maju menggunakan jalur partai, mengingat kursi DPRD Dumai yang hanya 30 orang.

Eko Suharjo sendiri disebut sebagai kandidat kuat dalam Pilkwako Dumai. Ia merupakan wakil walikota Dumai aktif saat ini. Sementara Syarifah sendiri politisi Golkar. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Dumai.
Tags
Komentar
Berita Terkait