• Home
  • Politik
  • Partai Demokrat Riau Serahkan Delapan Naman Balon Gubri dan Tiga Wagubri ke SBY

Partai Demokrat Riau Serahkan Delapan Naman Balon Gubri dan Tiga Wagubri ke SBY

Hadi Pramono Selasa, 10 Oktober 2017 20:07 WIB
DPD Demokrat Riau telah selesai lakukan penjaringan untuk Pilgubri 2018. Delapan nama Balon Gubri dan tiga Wagub telah dikirim ke DPP.
PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau menyerahkan delapan nama calon Gubernur Riau dan tiga nama calon Wakil Gubernur Riau ke DPP Partai Demokrat di Puri Cikeas Bogor, Jawa Barat.

Delapan naman Calon Gubri dan tiga Calon Wagubri hasil penjaringan Partai Demokrat ini secara langsung diserahkan Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar, SH, Selasa (10/10/17) kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Penyerahan nama-nama yang bakal dimajukan pada Pilgubri 2018 itu, Azri Auzar didampingi Sekretaris DPD Demokrat Eddy Mohd Yatim, dan Ketua KPPUD dan Ketua Tim Penjaringan Tony Hidayat. 

Sementara dari DPP Demokrat langsung dipimpin Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Majelis Tinggi Partai Amir Syamsuddin, serta sejumlah anggota majelis tinggi lainnya. 

Terkait ekspos ini, Asri mengemukakan, kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan yang dilakukan PD dalam menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada Riau nantinya. 

"Ini tak hanya untuk Riau, tapi berlaku untuk seluruh Indonesia. Dalam ekspos ini, 17 DPD menyampaikan hasil penjaringan yang dilakukan di daerah masing-masing," paparnya. 

Menurutnya lagi, dengan adanya delapan nama Balon Gubri dan tiga Balon Wagubri, menunjukkan PD Riau memberi peluang yang sama kepada tiap kandidat untuk dicalonkan oleh PD dalam Pilgubri nanti.

"Nama ini kita paparkan satu per satu. Dan Alhamdulillah, dari melihat nama-nama tetsebut, mendapat respon positif dari DPP," tambah politisi asal Rohil ini. 

Menyangkut materi yang dipaparkan, kata, ada beberapa variabel yang menjadi variabel untuk seorang kandidst ditetapkan sebagai calon.

"Antaranya hasil survei, analisa kekuatan atau keunggulan, kelemahan, dan analisa peluang dari masing kandidat tersebut," jelasnya. 

Katanya lagi, bahan yang sudah kita sampaikan inilah yang menjadi pertimbangan DPD untuk menetapkan nama calon yang bakal diusung. 

"Selanjutnya, bila dirasakan perlu kita akan melakukan survei pagi untuk menguatkan hasil survei yang ada. Apalagi, situasi politik di Riau saat ini sangat dinamis. Untuk itu, perlu hasil yang betul-betul teliti dan cermat untuk mengusung nama yang bakal dicalonkan oleh DPD Demokrat Riau," papar Asri. 

Sebagai catatan, dari tahapan penjaringan yang dilakukan DPD Partai Demokrat Riau, delapan nama mendaftar sebagai Balon Gubri, yaitu Drs. Achmad, M. Si, Aljufri, Arsyadjuliandi Rachman, Firdaus, Harris, Lukman Edy, Nurzahedy, dan Syamsuar. Sedangkan tiga nama Balon Wagubri adalah Asri Auzar, Hendri Munief, dan Noviwaldy. 

(rdk/rtc)
Tags Partai DemokratPilgubri
Komentar