• Home
  • Politik
  • Persiapan Pilkada di Kabupaten Bengkalis Capai 95 Persen

Persiapan Pilkada di Kabupaten Bengkalis Capai 95 Persen

Rony Pratama Senin, 25 Juni 2018 18:25 WIB
BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah (Sekda)  H. Bustami Hy menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau Tahun 2018 dengan KPU Kabupaten Bengkalis dan Tim Desk Kecamatan dan Desa, Senin (25/5/2018).

Rapat yang berlangsung dari pukul 11. 50 WIB tersebut membahas seluruh persiapan akhir menjelang dua hari pemungutan suara yakni tanggal 27 Juni 2018, yang mana Rakor tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis yang dipandu oleh Asisten pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum.

Pada kesempatan itu, Bustami berharap Pilkada ini bisa berhasil dan berlangsung dengan baik. Sukses dan tak ada kendala dalam pelaksanaannya nanti.

"Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), diharapkan mampu menempatkan diri pada waktu yang tenang ini dan diharapkan tetap netralitas dan jangan golput, serta jangan memihak kepada satu pasangan calon. Jika terdapat ada ASN yang melakukan hal tersebut, akan di kenakan sanksi yang sangat telah tertera didalam undang-undang," harap Sekda. 

Menurut Ketua KPU Bengkalis pada tahun ini  jumlah pemilih tetap berjumlah 356. 530  jiwa dan jumlah TPS 1178. Adapun kendala yang dikhawirkan adalah cuaca dan kondisi jalan. Dikarenakan saat ini kita telah memasuki musim hujan.

Ada beberapa jalan yang saat ini kurang memadai, seperti jalan menuju ke Rupat Utara dan Jalan menuju ke Kecamatan Tualang Mandau.

"Alhamdulillah, persiapan untuk Pilkada pada hari ini sudah memasuki 95%, dan di targetkan esok sudah maksimal 100%" harapnya.

Peserta rapat adalah ketua KPU, Defitri Akbar, Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis Budi Kunialis, serta petugas Tim Desk Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bengkalis.

(ron/ron)
Tags PilgubriPilkadaSekda Bengkalis
Komentar