• Home
  • Politik
  • Rakerda Golkar Riau Memantapkan Dukungan Pencapresan Airlangga

Rakerda Golkar Riau Memantapkan Dukungan Pencapresan Airlangga

Riauterkini.com Senin, 22 Maret 2021 11:03 WIB
PEKANBARU - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Riau gelar di Hotel Premiere, Ahad (21/3/21) kemarin bicarakan pemantapan mesin partai dan konsolidasi kader.

Pertemuan yang dihadiri para Ketua DPC termasuk organisasi sayap baik didirkan maupun mendirikan itu, menargetkan kemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilih Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Agenda pertemuan dibuka oleh Wakil Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Tandjung ini, merupakan Rakerda DPD pertama digelar di Indonesia, pasca digelarnya Rakernas di Jakarta, baru-baru ini.

"Rakerda ini yang pertama, setelah Rapimnas di Jakarta beberapa minggu lalu. Rakerda ini dalam rangka pemantapan mesin partai dan pemenangan suksesi konsolidasi, menang Pileg, menang Pilpres dan menang Pilkada 2024," kata Ketua DPD Partai Golkar Riau, H Syamsuar.

Pertemuan ini tegas mantan Bupati Siak ini, dipandang penting, guna mensukseskan tiga agenda suksesi, Pileg, Pilpres dan Pilkada nanti. Untuk mewujudkannya, seluruh kader wajib memberikan dukungan seoptimal mungkin demi kejayaan partai berlambang pohon beringin.

"Kita sudah sepakat kita akan mencalonlan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato pada Pilpres 2024. Dan ini sudah menjadi keputusan hasil Rapimnas beber minggu lalu," ujar Syamsuar.

Karena itu, Rakerda ini dianggap penting, guna memantapkan mesin partai, guna menyusum strategi kemenangan. Ini harus menjadi momen untuk merapatkan barisan, agar target yang telah disusun Golkar bisa terwujud.

"Melalui momen Rakerda ini menjadi perekat sekaligus menjadi cambuk bagi para kader, untuk menyusun kekuatan, tidak hanya untuk pengurus tetapi huga para organissasi sayap baik didirikan mau pun mendirikan," ujar Syamsuar lagi.
Tags Airlangga HartatoGolkar RiauPartai GolkarSyamsuar
Komentar