• Home
  • Pendidikan
  • Gubernur Riau Minta Ketat Terapkan Prokes Usai Melihat Belajar Tatap Muka

Gubernur Riau Minta Ketat Terapkan Prokes Usai Melihat Belajar Tatap Muka

Riauterkini.com Senin, 22 Maret 2021 11:08 WIB
PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar melihat pelaksanaan tatap sekolah terbatas di empat sekolah pagi ini. Yakni SMPN 4 Jalan Sutomo, SDN 36 Jalan Hangtuah, SMAN 8 Jalan Abdul Muis, SMK 2 Jalan Patimura, MIN Jalan Fajar.

Saat peninjauan, orang nomor satu di Riau ini, selalu mengingatkan baik kepada guru mau pun anak didik agar selalu menjaga Protkol Kesehatan (Prokes), terutama memakai masker serta mencuci tangan.

"Nanti anak-anak ku, jangan pernah lepas masker, begitu juga nanti di luar sekolah. Tetap disiplin selalu memakai masker," kata Gubri, disela-sela peninjuan di SMPN 4 Jalan Sutomo, Senin (22/3/21).

Pentingnya tetap memperhatikan dua hal itu, tidak hanya menjaga agar hidup selalu bersih. Tetapi juga, agar terhindar dari Covid-19, yang saat ini masih dalam kondisi pandemi.

Menurut mantan Bupati Siak ini, benar sudah ada vaksin sinovac yang diperuntukan untuk memberikan kekebalan dari virus corona. 

Tetapi, Syamsuar juga mengingatkan bahwa hal itu bagian dari ikhtiar. Langkah terpenting tetap bagaimana usaha diri masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Tetap pakai masker ya nak. Saya tidak mau anak-anak saya kena Covid-19. Saya sudah," ungkap Syamsuar.

Selain meninjau langsung tatap muka terbatas di SMPN 4 ini, Gubri juga berkesempatan meninja ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Kemudian peninjauan di lanjutkan ke Pustaka Baitul Hikmah, milik SMPN 4 ini.

Kemudian, orang nomor satu di.Riau ini juga meninjau SDN 36 Jalan Hangtuah. Di sini, Syamsuar memberikan perhatian, karena anak-anak didik ini baru kelas I ini dan masih sangat butuh perhatian dan pengawasan.

Gubri pun kembali mengingatkan kepada guru agar anak-anak masih belia ini, diberikan pemahaman soal prokes serta tetap diberikan pelajaran. "Sehat selalu ya nak, rajin belajar ya," ujar Gubri.
Tags Belajar Tatap MukaGubernur RiauSyamsuar
Komentar