• Home
  • Politik
  • Ribuan Forum Santri Riau Dukung Joko Widodo Dua Periode

Ribuan Forum Santri Riau Dukung Joko Widodo Dua Periode

Wili Hidayat Jumat, 03 Agustus 2018 15:41 WIB
Forum Santri Riau nyatakan dukunganya untuk Presiden Jokowi kembali maju sebagai calon presiden RI periode kedua.
PEKANBARU - Ribuan santri yang tergabung dalam Forum Santri Riau (FSR) lakukan orasi kebangsaan mendukung pemerintah untuk memberantas hoax dan ujaran kebencian. 

Selain itu, juga mendukung Joko Widodo untuk kembali maju sebagai calon presiden RI periode kedua dan menyerahkan nama wakilnya kepada Joko Widodo. 

"Kegiatan ini merupakan support santri yang ada di Riau atas kinerja pemerintah selama ini," kata Ustad Ainul Yakin, Ketua Tim FSR di lokasi acara, Purna Mtq, Peakanbaru, Kamis (02/08/18). 

Ia pun menjelaskan, pemerintah di bawah kepemimpinan Joko Widodo sudah memberikan sumbangsih terbesar bagi kaum santri. Salah satunya, menerapkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober. 

"Penetapan Hari Santri Nasional merupakan sebuah penghargaan besar bagi santri yang ada di Indonesia atas perjuangan santri dakam memerdekakan Indonesia," terangnya. 

Joko Widodo juga dianggap telah mengangkat harkat martabat para ulama dengan berperan aktif memberikan kesejukan dalam berbangsa dan bernegara. 

"Pertemuan-pertemuan pemerintah dengan ulama Indonesia telah membentuk sinergitas antara umara dan ulama sehingga peran keduanya ini akan menciptakan kehidupan berbangsa yang maju dan beragama yang damai," jelas Ustad Raja Inal, Ketua Pelaksana menambahkan apa yang disampaikan Ustad Ainul Yakin. 

Selain para santri dan ulama, pemerintah juga diharapkan dapat menjadikan pesantren sebagai lembaga pembinaan dan basis generasi muda yang akan mengawal kemerdekaan Indonesia serta memajukan dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan beragama. 

Sementara itu, Muhammad Rizki, salah seorang massa FSR berharap, ke depan akan lahir pemimpin dari kalangan pesantren. 

"Kami dari santri, berharap presiden selanjutnya dari kalangan santri, wakil Pak Joko Widodo untuk periode 2019-2024 juga berasal dari santri," harapnya. 

Di akhir kegiatan, massa menyatakan sikap yang isinya, Mendukung Joko Widodo untuk periode kedua dan Menyerahkan pilihan wakilnya kepada Joko Widodo.

(rdk/rtc)
Tags Pilpres 2019Presiden Joko WidodoSantri Riau
Komentar