• Home
  • Politik
  • Sambil Makan Siang, Ketua DPRD Kuansing dan Sekda Bahas Pembangunan Daerah

Sambil Makan Siang, Ketua DPRD Kuansing dan Sekda Bahas Pembangunan Daerah

Dio Febrian Selasa, 18 September 2018 21:30 WIB
KUANSING - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing, Andi Putra dan Sekda Kuansing, Dianto Mampanini membahas sejumlah persoalan daerah yang sifatnya mendesak. 

Sambil makan siang bersama, keduanya membahas satu persoalan yang mendasar yaitu masalah pasar rakyat Teluk Kuantan yang tak kunjung tuntas sampai hari ini.

Adapun persoalan yang dibahas terutaman mengenai penataan Pasar Rakyat Teluk kuantan, kata Sekda sejumlah lapak-lapak pedagang yang berada dibadan jalan akan dipindahkan ke dalam pasar.

Mengenai masalah ini, menurutnya dinas terkait sudah ia perintahkan untuk melakukan penataan dan membersihkan.

“Tadi kita sudah berjumpa lansung dengan ketua pasar, saat kita sampaikan mereka bersedia,” ungkap Sekda saat bincang-bincang dengan Ketua DPRD ketika makan siang bersama di Kedai Kopi NF, belum lama ini.

Dikatakan Sekda, bahwa lokasi dalam bagian pasar masih bisa menampung lapak pedagang, sehingga lapak-lapak dibagian jalan dipindahkan dapat kita pindahkan.

“Tujuan kita tidak ada lagi, lapak-lapak dibagian jalan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan,” harap sekda.

Sementara Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra menyebutkan, jika penataan ini benar dilakukan pemerintah, ia menyarankan agar dilakukan secara menyeluruh supaya ada rasa keadilan para pedagang kita.

“Nanti jangan timbul kecemburuan sosial, yang lain dipindahkan, sementara yang yang lain tidak, tentu ini harus diperhatikan juga,” sebut Andi Putra.

Menurutnya, jika sudah dibicarakan dengan para pedagang itu jauh lebih baik. Karena kata dia, jangan sampai nantinya ada kesalahan pemerintah dan para pedagang. Andi putra mendukung langkah yang dilakukan.

(dio/dio)
Tags DPRD KuansingPemkab Kuansing
Komentar