• Home
  • Siak
  • Bupati Siak Syamsuar Apresiasi Blok CPP Dikelola PT BSP

Bupati Siak Syamsuar Apresiasi Blok CPP Dikelola PT BSP

Hadi Pramono Selasa, 06 November 2018 15:37 WIB
SIAK - Bupati Siak Syamsuar mengapresiasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang telah mempercayakan perusahaan daerah PT Bumi Siak Pusako untuk mengelola secara keseluruhan Blok Coastal Plains and Pekanbaru atau CPP hingga 20 tahun mendatang.
    
"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia atas kepercayaannya pada perusahaan daerah untuk mengelola ladang migas CPP Blok secara mandiri," ujar Bupati Siak Syamsuar di Siak, Selasa.
    
Seperti diketahui, pada tahun 2002 lalu, Pertamina dan PT BSP mendapat hak pengelolaan atas Blok CPP selama 20 tahun. Keduanya membentuk Badan Operasi Bersama (BOB) dengan porsi kepemilikan masing-masing 50 persen. Sebelumnya, blok ini dikelola oleh perusahaan asal Amerika Serikat, PT Chevron Indonesia.
    
Keduanya mengajukan perpanjangan pengelolaan di blok minyak dan gas bumi CPP yang akan habis kontrak pada tahun 2022 mendatang.
    
"Semoga Perusahaan daerah  tersebut dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi dengan meningkatkan produksi Migas dan bermanfaat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," sebut Syamsuar.

Dia berharap, dengan dipercayakannya PT BSP untuk mengelola blok CPP secara keseluruhan selama 20 tahun dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat Riau.
    
"Untuk mendapatkan kepercayaan ini tentu tidak mudah. Hal paling terpenting adalah semoga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Riau," harapnya.
    
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian ESDM memutuskan untuk memberikan pengelolaan blok CPP seluruhnya kepada PT BSP, dengan hak partisipasi sebesar 100 persen, bonus tanda tangan sebesar US$ 10 juta, dan KKP sebesar US$ 130,41 juta.

(ANTARA)
Tags Blok CPPBupati SiakESDMSKK Migas
Komentar