• Home
  • Siak
  • Siak Raih Opini WTP ke-7, Syamsuar: Terimakasih Pejabat dan Pegawai Telah Bekerja dengan Baik

Siak Raih Opini WTP ke-7, Syamsuar: Terimakasih Pejabat dan Pegawai Telah Bekerja dengan Baik

Arif Rahim Sabtu, 19 Mei 2018 00:12 WIB
SIAK - Tujuh tahun berturut-turut atau selama kepemimpinan Bupati Siak Drs H Syamsuar, Kabupaten Siak berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke 7 dari BPK RI perwakilan Provinsi Riau terhadap Laporan Keuangan Pemda Siak tahun 2017. 

Calon Gubernur Riau nomor 1 yang kini tengah menjalankan ibadah umrah bersama istri mengaku langsung sujud syukur di Masjidil Haram ketika mendengar kabar bahagia itu.

"Benar, tadi pesan whatsap Plt Bupati Siak, Alfedri masuk kepada kami," jawab Syamsuar dalam pesan whatsapnya, Jumat (18/5/2018) petang.

"Alhamdulillah ya Allah, ya Rahman, ya Rahim yang selalu memberikan kurnia dan keberkahan kepada negeri Siak yang kami sayangi. Semoga prestasi ini menambah sprit kita untuk selalu berbuat yang terbaik untuk negeri dan rakyat Siak. Semoga menjadi amal ibadah kita semua di sisi Allah SWT, Amin YRA," kata Syamsuar lagi.

Bupati Siak non aktif ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Siak Alfedri, Sekda Siak Tengku Said Hamzah, para Asisten, Staf Ahli, semua Pimpinan OPD, para Camat, Lurah, Kades dan seluruh pegawai yang terlibat bekerja dengan baik mengelola keuangan daerah.

"Semoga kerja keras bersama ini mendapat pahala di sisi Allah SWT. Amin ya Mujibassailin. Salam takzim dari Syamsuar bersama isteri dari Masjidil Haram di tanah suci Mekah Al Mukarrahmah menjelang sholat zuhur. InsyaAllah Riau juga bisa lebih baik lagi. Wassalam," kata Syamsuar lagi.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) bisa dicapai sepanjang instansi pengguna APBN bisa memenuhi kriteria yang ditetapkan BPK. Opini WTP adalah sebuah penilaian tentang informasi kewajaran pada laporan keuangan.

BPK pun telah menetapkan sejumlah kriteria untuk bisa mencapai predikat tersebut. Kriteria tersebut adalah kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi, dan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan.

Dan Kabupaten Siak secara berturut-turut sudah 7 kali mendapat opini WTP daei BPK RI ini. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi seluruh pejabat di Pemerintahan Kabupaten Siak. 

(rdk/rls)
Tags BPKBupati SiakPemkab SiakWabup Siak
Komentar