• Home
  • Sosial
  • Bupati Bengkalis Hadiri Rakor Intruksi Mendagri Bersama Gubernur Riau

Bupati Bengkalis Hadiri Rakor Intruksi Mendagri Bersama Gubernur Riau

Roni Pratama Selasa, 08 November 2022 22:18 WIB
Bupati Bengkalis Hadiri Rakor Intruksi Mendagri Bersama Gubernur Riau
RIAUHEADLINE.COM - Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama kepala daerah di seluruh Provinsi Riau menghadiri rapat koordinasi bersama Gubernur Riau Syamsuar di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Selain itu, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau turut menghadiri dan mendengarkan Rakor yang berisikan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Hadir mendampingi Bupati Kasmarni Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Aulia, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis Andres Wasono.

Kemudian ada, Kepala DPMPTSP Bengkalis Basuki Rakhmad, Kepala Dukcapil Ismail, Kepala Diskominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala BPKAD Aredy, Kepala Bappeda Rinto.

Sebelum menyampaikan arahannya, Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Provinsi Riau karena telah menjalankan pertumbuhan ekonomi yang baik.

Salah satu arahan yang disampaikan Tito kepada Bupati/Walikota, Camat dan Lurah se-Provinsi Riau yakni untuk selalu menjaga politik dan keamanan (polkam) di wilayahnya masing-masing.

"Keamanan sama dengan kesehatan, kita tau betapa mahalnya sehat setelah kita tidak sehat. Sama dengan keamanan, akan tau itu berharga jika terjadi kerusuhan," pungkasnya.

Oleh karenanya Menteri Tito meminta keamanan dan kesehatan harus dirawat dan dijaga. Riau salah satu daerah yang aman, namun potensi konflik harus terus diperhatikan.

Lanjut Meneteri Tito, salah satu yang perlu dilakukan Kepala Daerah yakni dengan memperkuat sinergi seluruh elemen untuk membangun daerah. 

Menanggapi arahan itu secara tegas Bupati Kasmarni mengatakan bahwa Kabupaten Bengkalis siap menjalankan arahan dan pesan dari Mendagri Tito Karnavian.

"Pemkab Bengkalis siap menindaklanjuti arahan yang disampaika Menteri Dalam Negeri," ujar Kasmarni.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Sumber : Roni Pratama
Tags Atlet BengaklisBerita BengkalisBupati BengkalisBupati KasmarniKontingen BengkalisPorprov Riau
Komentar