• Home
  • Sosial
  • Bupati Bengkalis Harap Forum BPD Dukung Program Satu Milyar Satu Desa

Bupati Bengkalis Harap Forum BPD Dukung Program Satu Milyar Satu Desa

Roni Pratama Senin, 04 Oktober 2021 21:10 WIB
Bupati Bengkalis Harap Forum BPD Dukung Program Satu Milyar Satu Desa
RIAUHEADLINE.COM - Forum BPD Kecamatan Bengkalis dan Bantan melakukan silaturrahmi bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin (4/10/2021).

Silaturahmi tersebut berlangsung hangat dan berdiskusi seputaran pembangunan Desa di Kabupaten Bengkalis. 

Perbincangan antara Forum BPD dengan Bupati Bengkalis juga berkaitan dengan program yang diusung oleh Bupati Bengkalis yakni program satu milyar untuk satu desa/kelurahan dan kecamatan.

Bupati Bengkalis meminta kepada Forum BPD Kecamatan Bengkalis dan Bantan untuk bisa bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya dalam menjalankan program unggulannya.

“Kami meminta kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak khususnya dalam pelaksanaan program tersebut. Inisiasi program tersebut tidak lain untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di desa, jadi ketika terdapat permasalahan yang kecil, tidak harus sampai di kabupaten yang menyelesaikan melainkan bisa diselesaikan di tingkat desa saja,” ucap Kasmarni.

Lebih lanjut, Kepala Daerah Perempuan pertama di Negeri Junjungan ini juga menjelaskan kepada anggota Forum BPD yang bersilaturrahmi dengannya saat itu, segala program yang telah dicanangkan saat kampanye dahulu, baru bisa terealisasi di tahun 2022.

“Pemilihan tahun 2020, dilantik tahun 2021, sedangkan dari segi mata anggaran tahun 2021 sudah diusulkan pada tahun 2020, jadi untuk pelaksanaan program yang disampaikan saat kampanye baru bisa dijalankan pada tahun 2022. Untuk itu, kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersabar,” jelasnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam audiensi tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bengkalis Dian Rachmadhany.
Editor    : Roni Pratama
Tags BengkalisBerita BengkalisBupati BengkalisDana DesaForum BPDKasmarni
Komentar