• Home
  • Sosial
  • Bupati Bengkalis Minta Selaraskan 8 Program Unggulan Dalam Raker PKK

Bupati Bengkalis Minta Selaraskan 8 Program Unggulan Dalam Raker PKK

Roni Pratama Senin, 20 September 2021 13:24 WIB
Bupati Bengkalis, Kasmarni memberikan pengarahan sekaligus membuka Raker PKK tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan, se Kabupaten Bengkalis, Senin, 20 September 2021.
BENGKALIS - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, menggelar Rapat Kerja (Raker) Tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin, 20 September 2021.

Bupati Bengkalis, Kasmarni berkesempatan membuka Raker ini didampingi Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah, yang juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kami berharap, forum Raker ini benar-benar dapat dimanfaatkan sebagai media dan sarana dalam menyamakan persepsi dan pemahaman mengenai rencana, program, dan kegiatan Tim Penggerak PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa, dengan memperkuat sinergitas dan kolaborasi, guna memantapkan pelaksanaan program PKK, sekaligus menguatkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan di Kabupaten Bengkalis,” ujar Kasmarni ketika memberikan pengarahan.

Bupati Bengkalis menilai, rapat kerja ini juga memiliki peran strategis dalam mewujudkan, mendukung dan mensinergikan visi, misi serta delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ke dalam program dan kegiatan tim penggerak PKK Kabupaten Bengkalis kedepannya.

“Program unggulan tersebut meliputi program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu kelurahan dan satu desa, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile serta program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal dan peningkatan lapangan pekerjaan serta penerapan tekhnologi dan novasi bidang ekonomi,” terang Bu Kasmarni.

Bupati berpesan, agar Tim Penggerak PKK dalam merencanakan   program   dan   kegiatan hendaknya diselaraskan dengan visi, misi serta program ungulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dengan tidak mengesampingkan program maupun kegiatan PKK  yang telah digariskan secara nasional.

“Akomodir juga aspirasi Tim Penggerak PKK kecamatan, kelurahan dan desa. hal tersebut perlu kami ingatkan,  karena pengurus dan kader di tingkat bawah, lebih memahami kondisi serta potensi yang ada. Makanya Raker ini harus dilaksanakan secara demokratis, menghargai partisipasi dari semua pandangan yang berkembang pada rapat kerja ini,” sebuntya.

Selain mensinergikan antara program pokok PKK secara nasional dan program pemerintah daerah, kata Bupati Kasmarni, yang tak kalah program prioritas saat ini adalah program pengendalian pandemi Covid-19,  program vaksinasi serta program penurunan stunting.

“Kepada seluruh kader PKK, kami juga minta dukungannya bersama dan saling bergandeng tangan kita menjalankan kebijakan pencegahan dan penanganan Covid-19, terutama dengan mengkampanyekan penerapan 5m maupun mengkampanyekan kegiatan vaksinasi,” ungkapnya.

“Begitu pula dengan penurunan angka stunting, perlu dukungan dari seluruh kader PKK, karena penurunan stunting, menjadi penting, sebagai salah satu kunci kita mencetak generasi masa depan yang unggul, sehat dan kuat serta berdaya saing,” tutupnya.

Diakhir kegiatan, Bupati Kasmarni di dampingi Wabup dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, menyerahkan bantuan masker kepada TP PKK Kecamatan.
Editor    : Hadi Pramono
Tags BengkalisBerita BengkalisBupati BengkalisKasmarniPemkab Bengkalis
Komentar