• Home
  • Sosial
  • Wabup Bengkalis Berduka dan Merasa Kehilangan Amat Bewok

Sahabat Penyiar Radio Tutup Usia

Wabup Bengkalis Berduka dan Merasa Kehilangan Amat Bewok

Roni Pratama Senin, 20 September 2021 13:28 WIB
Wabup Bengkalis Berduka dan Merasa Kehilangan Amat Bewok
BENGKALIS - Sebagai seorang sahabat yang menjadi rekan kerja selama sekitar 6 tahun di Radio Pemerintah Daerah (RPD) sejak tahun 1994 hingga 2000, Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso, mengaku sangat berduka cita atas wafatnya Wak Amat alias Amat Bewok dengan nama lengkap Rahmat Bin Gafar.

“Beliau sahabat saya sewaktu menjadi penyiar di RPD dulu. Beliau orang yang sangat humoris dan banyak kenangan yang tetap melekat diingatan saya sewaktu bersama-sama dengan beliau dulu,” ucap Wabup, usai bertakziah dan ikut serta menshalatkan jenazah almarhum, di rumah duka, Jalan Bantan Gg. Sepakat, 20 September 2021.

Almarhum, lanjut Wabup, sangat ramah dan memiliki sahabat yang banyak dari semua kalangan. Ramai sahabatnya yang hari ini juga menjadi pejabat di Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan diyakini semua merasa kehilangan atas sosok almarhum.

“Dulu, sewaktu sama-sama di RPD, beliau penyiar yang fokus pada bidang hiburan. Sedangkan saya sebagai reporter untuk pemberitaan. Sahabatnya sangat banyak dikalangan pegawai di Bengkalis ini, termasuk Johansyah Syafri yang sekarang menjadi Kadis Kominfotik,” terangnya.

Pada takziah kala itu, Wabup juga menenangkan keluarga yang ditinggalkan almarhum agar sabar dan ikhlas atas wafatnya Wak Bewok, yang semoga husnul khotimah dan di tempatkan di tempat orang-orang soleh.

“Kita semua kehilangan beliau. Atas nama pribadi, sahabat dan Pemerintah Daerah turut berduka cita atas berpulangnya Wak Amat Bewok. Mudah-mudahan almarhum tenang di alam kubur, diterima segala amal ibadahnya dan diampuni semua kesalahannya. Untuk keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan ikhlas menerima cobaan ini,” ucapnya.

Dari pantauan, almarhum yang meninggal sekitar waktu magrib pada 19 September 2021 kemarin sangat ramai mendatangi rumah duka, mulai dari keluarga, saudara dan rekan-rekannya yang silih berganti dari malam hingga jelang di kebumikan. Termasuk Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri yang merupakan sahabat almarhum dan sejumlah pejabat yang kenal almarhum lainnya.
Editor    : Hadi Pramono
Tags Bagus SantosoBengkalisBerita BengkalisJurnalisPenyiar RadioWabup BengkalisWartawan
Komentar