• Home
  • Sosial
  • Bupati Bengkalis Minta Seluruh Pejabat Susun Kegiatan Skala Prioritas

Bupati Bengkalis Minta Seluruh Pejabat Susun Kegiatan Skala Prioritas

Rony Pratama Kamis, 08 Februari 2018 21:21 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika melantik 210 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, 8 Februari 2018.
BENGKALIS â€" Mengingat saat ini situasi keuangan daerah kurang baik, kepada seluruh pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta agar menyusun program kegiatan sesuai dengan skala prioritas dan sangat perlu untuk dilakukan.

“Saat ini anggaran kita terbatas. Untuk itu program kegiatan yang tidak terlalu penting, akan kita kurangi. Apapun itu, meskipun kegiatan bupati dalam melakukan perjalanan dinas yang tidak terlalu perlu akan kita kurangi,” tutur Amril Mukmini.

Ungkapan itu disampaikannya saat memberikan pengarahan usai mengambil sumpah dan melantik 210 pejabat eselon II, II dan IV, di aula pertemuan lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Kamis, 8 Februari 2018.

Masih kata Amril, saat ini Bengkalis tidak bisa dikatakan sebagai daerah yang memiliki anggaran yang besar lagi. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan komponen pemerintah, harus mengerti dan bisa mengatur strategi dalam mengelola keuangan daerah lebih baik dan terarah serta tepat sasaran.

Bupati juga mengharapkan, kepada seluruh pejabat yang telah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Dan tak kalah penting, para pejabat harus menjunjung tinggi disiplin dan profesionalitas dalam bekerja.

"Loyalitas dalam bekerja harus tinggi. Jika memerlukan kerjasama dalam sebuah tugas, maka segera koordinasikan dengan seluruh stake holder terkait. Kerjalah dengan sepenuh hati, hati-hati dan jangan sesuka hati," pintanya.

Amril juga menegaskan agar tidak bekerja sendiri, tetapi harus  mau berbagi tugas dan hendaknya di bagi habis kepada seluruh staf. Ciptakan tim kerja yang solid, selalu teliti terhadap seluruh adminitrasi.

(ron/ron)
Tags Bupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar