• Home
  • Sosial
  • Bupati Bengkalis Pantau Pelayanan UPT Dukcapil Bandar Laksamana

Bupati Bengkalis Pantau Pelayanan UPT Dukcapil Bandar Laksamana

Roni Pratama Kamis, 26 Agustus 2021 20:16 WIB
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni, meninjau Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Bandar Laksamana, Kamis, 26 Agustus 2021.

Tinjauannya ini tak lain ialah untuk memastikan kelancaran pelayanan masyarakat terkait dokumen kependudukan yang di kelola UPT Disdukcapil Bengkalis, seperti pengurusan Akte, KTP, KK dan lain sebagainya.

“Bagaimana pak, apakah pelayanannya cepat dalam pengurusan Kartu Keluarganya?,” tanya Bupati Kasmarni ketika menyapa salah seorang warga Kecamatan Bandar Laksamana yang terlihat baru mendapatkan print out KK.

“Alhamdulillah, cepat sekarang bu. Kami tidak lagi menunggu lama,” jawab si bapak singkat.

Hal senada juga diakui oleh dua remaja yang baru berusia 17 tahun ketika mengurus KTP. Keduanya mengaku cepat dan jika dihitung tidak sampai memakan waktu setengah, KTP yang diinginkan sudah dapat diterima.

Ada seorang ibu yang mengurus Akte juga mengaku saat ini sangat mudah dan terjangkau baginya dalam mengurus Akte, KTP maupun KK. 

Karena jika dulu harus ke Kantor Camat Bukit Batu sebelum pemekaran, namun kini pusat pelayanan semakin dekat karena sudah mekar menjadi Kecamatan Bandar Laksamana.

“Alhamdulillah bu, terima kasih. Kami merasa sangat mudah sekarang dalam mengurus ini,” sebut si ibu di depan Bupati yang didampingi Kadis Dukcapil, H Ismail, Camat Bandar Laksamana, Acil Asyno, Kepala UPT Dukcapil Bandar Laksamana, Hendri Junaidi.

“Alhamdulllah kalau begitu. Pelayanan yang baik dan cepat itu memang menjadi salah satu misi kami untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kami juga meminta seluruh masyarakat untuk senantiasa membantu kami,” ujar Kasmarni merespon komentar warganya.

Ia juga berharap, jika pelayanan ada yang kurang baik agar segera melaporkan kepada dirinya. Apa lagi saat ini sudah ada aplikasi "Pemerintah mendengar aspirasi rakyat" atau yang disingkat dengan SIPENDEKAR.

“Mohon doanya dan dukungannya bapak-ibu, agar kami senantiasa bisa memaksimalkan pelayanan lebih baik dari masa ke masa,” pungkasnya.

Kepada Kepala UPT Dukcapil dan seluruh staf, Bupati Kasmarni juga berpesan untuk terus memberikan pelayanan dengan baik, menjaga alat-alat pelayanan dengan sepenuh hati dan yang tak kalah penting tetap memperhatikan kebersihan.
Editor    : Roni Pratama
Sumber : Rilis Media
Tags Akte KelahiranBerita BengkalisBerita Riau TerkiniBupati BengkalisKartu KeluargaKartu Tanda PendudukKasmarniPelayanan KTP
Komentar