• Home
  • Sosial
  • DPD KNPI Rohil Berbagi Bingkisan Lebaran di Lapas

DPD KNPI Rohil Berbagi Bingkisan Lebaran di Lapas

Roni Pratama Kamis, 21 Mei 2020 09:38 WIB
Ketua DPD KNPI Rokan Hilir Arie Sumarna mendampingi Kepala Lapas Bagansiapiapi menyerahkan simbolis bingkisan lebaran.
ROKAN HILIR - Selama pandemi Covid-19 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hilir, banyak melakukan serangkaian aksi peduli sosial mulai dari berbagi dengan masyarakat hingga kepada warga yang sedang menjalani masa tahanan di Lapas Kelas II A Bagansiapiapi.

Ketua DPD KNPI Rokan Hilir Arie Sumarna bersama pasukan birunya membawa 200 bingkisan diberikan kepada para narapidana. Namun pemberian bingkisan itu tidak pula membuat Arie Sumarna bersama jajarannya melupakan protokol kesehatan Covid-19.

"Bingkisan ini adalah wujud nyata kami ingin berbagai dengan sesama. Jangan lihat besaran dan nilai bingkisan ini. Apa lagi sebentar lagi umat muslim akan merayakan Idul Fitri. Semoga yang kami berikan ini bermanfaat bagi penerimanya," katanya, Rabu (20/5/20).

Anak Bupati Rokan Hilir ini berharap dengan aksi ini warga binaan dapat bersama-sama merasakan indahnya suasana hari raya meskipun dalam kondisi berbeda dengan masyarakat umum. "Sejatinya merayakan lebaran tidaklah memandang tempat dan status sosial seseorang," ucap Arie Sumarna.

Sementara Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo menyambut baik kegiatan berbagi yang dilakukan jajaran DPD KNPI Rokan Hilir, selama pandemi Covid-19 dan menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H.

"Kegiatan berbagi ini sangat menyentuh sekali. Apa lagi tahun ini kami meniadakan kunjungan lebaran bagi keluarga dan rekan warga binaan sebagai langkah menghindari penyebaran virus corona," katanya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari DPD KNPI Rokan Hilir sedikit banyak dapat menghibur hati warga binaan selama lebaran. "Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua KNPI bersama jajarannya atas bantuan ini. Semoga kegiatan baik ini terus ditingkatkan," pungkasnya.

Sebagai data pendukung, DPD KNPI Rokan Hilir dibawah komando Arie Sumarna berbagi sembako di dua Kecamatan Bangko dan Bagan Sinembah Raya, dengan menyasar warga kurang mampu yang usaha dan kegiatannya terdampak Covid-19.
Tags KNPI RohilLapas Bagansiapiapi
Komentar