• Home
  • Sosial
  • Pertagas Salurkan Bantuan Sosial dan Ekonomi di 5 Daerah di Riau

Pertagas Salurkan Bantuan Sosial dan Ekonomi di 5 Daerah di Riau

Hadi Pramono Jumat, 26 Februari 2021 19:32 WIB
PEKANBARU - PT Pertamina Gas (Pertagas) menyalurkan sejumlah bantuan sosial dan ekonomi untuk masyarakat di lima kabupaten dan kota di Riau. Kegiatan ini bagian dari upaya membantu kehidupan masyarakat di kawasan tersebut.

Kelima daerah tersebut yakni, Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Kampar, dan Kota Dumai. Daerah tersebut merupakan area yang dilalui oleh jalur konstruksi proyek penggantian pipa minyak Rokan. 

Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza menyampaikan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga yang berada di sekitar lokasi proyek. Pelaksanaannya bersamaan dengan peringatan hari jadi Pertagas yang ke-14. 
"Di hari jadi Pertagas, sebagai bentuk ucapan syukur kami ingin berbagi dengan warga di sekitar wilayah kerja Pertagas, khususnya di lokasi proyek Pipa Minyak Rokan," ujar Elok, Jumat (26/2/2021).

Disebutkan Elok, pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan aparat pemerintahan desa maupun kelurahan. Bantuan yang diberikan berupa sembako, sarana pendidikan, sarana peribadatan, sarana olahraga dan santunan. 
Selain itu bantuan untuk usaha warga guna meningkatkan perekonomian desa. Sementara penerima manfaat antara lain sejumlah pondok pesantren, panti asuhan, sarana ibadah, maupun lembaga adat setempat.

"Kami berharap, semangat Pertagas untuk menyelesaikan proyek ini juga membawa dampak yang positif untuk kesejahteraan warga," lanjut Elok. 

Terkait dengan bantuan Pertagas tersebut, salah seorang warga Yeneti, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan untuk musala mereka yang berada di Kecamatan Mandau, Bengkalis.

"Kami berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada Musala Al-Khaerat. Bantuan itu sangat membantu proses pembangunan musala yang sedang berlangsung, terutama untuk keramik di bagian teras serta sound system," ujar Yeti.
Tags BUMNBlok RokanPertagasPertamina GasSembako
Komentar