• Home
  • Sosial
  • TP PKK Bengkalis Siap Sukseskan Program KB Tahun 2018

TP PKK Bengkalis Siap Sukseskan Program KB Tahun 2018

Rony Pratama Rabu, 21 Maret 2018 19:17 WIB
PEKANBARU -  Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis siap menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. 

"TP PKK sebagai salah satu ujung tombak suksesnya program KKBPK, khususnya di Kabupaten Bengkalis selalu akan mendukung program KKBPK guna mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, diwakili isteri Sekretaris Daerah Akna Juwita.

Akna Juwita menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Riau di Pekanbaru, Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu 21 Maret  2018.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program KKBPK  Provinsi Riau Tahun 2018 dengan mengangkat tema "Penguatan Integritas Program Lintas Sektor di Kampung KB Guna Mempercepat Terwujudnya Kualitas Sumber Daya Manusia

Selama ini kata Akna Juwita, TP PKK Kabupaten Bengkalis telah banyak melaksanakan kegiatan program KKBPK, yang bekerjasama dengan Disdalduk KB Bengkalis, seperti ikut dalam kegiatan IBI KB Kes, TNI Manunggal KB Kes, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan guna menciptakan yang sejahtera.

Lebih lanjut wanita yang akrab dipanggil Ita ini menegaskan saat ini sudah banyak upaya yang dilakukan TP-PKK beserta kadernya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga antara lain kegiatan posyandu balita dan lansila, penyuluhan tentang KB, kesehatan reproduksi, penyalahgunaan narkoba, makanan beragam, bergizi berimbang serta pemanfaatan pekarangan dalam mendukung ketahanan pangan keluarga.

"Saat ini para kader PKK di seluruh Indonesia, tidak terkecuali PKK di Kabupaten Bengkalis, sedang membantu pemerintah dalam melaksanakan program kesehatan, yakni sosialisasi tentang maraknya bahaya kanker payudara dan kanker mulut rahim, yang rata-rata penderitanya kaum hawa

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Kabupaten Bengkalis, H Suhairy Zein mengatakan, Konsep Rakerda yang berpangsung pada triwulan terakhir ini mengagendakan evaluasi pencapaian dan perkembangan Program KKBPK.

“Selain Rakorda program KKBPK ini juga bertujuan memperkuat kesepahaman dengan mitra kerja terkait dalam pelaksanaan intervensi program maupun sektor lain terutama di Kampung KB,” terang mantan Direktur RSUD Bengkalis ini.

(ron/ron)
Tags PKK BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar