• Home
  • Sosial
  • Walikota Dumai Minta Putra-Putri Daerah Rebut 903 Lowongan CPNS dan PPPK 2021

Walikota Dumai Minta Putra-Putri Daerah Rebut 903 Lowongan CPNS dan PPPK 2021

Hadi Pramono Rabu, 07 Juli 2021 19:41 WIB
DUMAI - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai telah mengumumkan rekrutmen ‎Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Pengumuman pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 dilingkungan kota Dumai, bisa dilihat di bkpsdm.dumaikota.go.id dan juga website Pemko Dumai, serta https://sscasn.bkn.go.id. ‎

‎Dengan telah dimulainya pendaftaran CPNS dan PPPK di lingkungan Kota Dumai, Walikota Dumai Paisal berharap anak-anak Dumai bisa mengambil peluang untuk menjadi CPNS dan PPPK di daerah itu.

"Saya berharap peluang ini bisa dimanfaatkan oleh warga Dumai. Mari bersaing rebut kuota formasi CPNS dan PPPK Kota Dumai," kata Walikota Paisal, Rabu (7/7/2021).

Pemko Dumai sendiri telah membuka sebanyak 903 formasi untuk CPNS dan PPPK, terdiri dari tenaga guru untuk PPPK sebanyak 736, tenaga kesehatan untuk CPNS sebanyak 131 dan tenaga teknis sebanyak 36 formasi. Dari 903 formasi tersebut, ada 4 formasi CPNS untuk penyandang disabilitas.

Paisal mengaku mengatakan bahwa peluang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena anak-anak Dumai juga ‎bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik dan bisa menjadi bagian dari abdi negara.

Saat ini, kata dia, sistem penerimaan CPNS dan PPPK sudah berbasis CAT, yang mana peserta CPNS bisa langsung mengetahui nilai yang diperoleh secara langsung setelah selesai mengerjakan soal tes.

"Jadi, enggak ada lagi yang namanya titip-titipan, kalau ada yang menjanjikan bisa meluluskan jangan percaya, karena ini sudah menggunakan sitem CAT, yang langsung diketahui hasilnya," ucapnya.

"Kuncinya belajar dan percaya diri, jangan mau diiming-imingi oleh orang-orang yang mengatasnamakan pejabat atau pihak kementerian, sudah jelas itu penipu," pungkasnya.

Sementara, ‎Kepala BKPSDM Kota Dumai, Eri Nazrizal melalui Kabid pengadaan, pemberhentian dan data Informasi, Khaidir mengungkapkan, bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK Kota Dumai sudah dimulai.

Khaidir berharap, 4 formasi CPNS untuk penyandang disabilitas di lingkungan Pemerintah kota Dumai bisa terisi oleh anak-anak Dumai.

"Penyandang disabiitas juga mempunyai hak yang sama seperti kita, dan kami berharap 4 formasi yang kami sediakan ini bisa diisi oleh anak Dumai," katanya.

"Kami imbau  kepada calon peserta dan masyarakat untuk mencari informasi resmi  di portal resmi pemerintah dan tidak percaya terhadap calo karena semua ujian dilakukan secara online," imbaunya.

Dia mengimbau putra daerah terutama Kota Dumai untuk mengambil peluang yang ada karena ini kesempatan yang terbuka secara umum.  

"Persiapkan diri, kami tentunya berharap anak-anak Dumai yang diterima menjadi PPPK dan CPNS di Kota Dumai, terutama bagi para guru-guru honor untuk terus belajar karena ini penting," katanya.
Tags
Komentar
Berita Terkait