• Home
  • Sosial
  • Walikota Dumai Bersama Masyarakat Semah Kampung di Batu Teritib dan Geniot

Walikota Dumai Bersama Masyarakat Semah Kampung di Batu Teritib dan Geniot

Hadi Pramono Rabu, 07 Juli 2021 19:38 WIB
DUMAI - Walikota Dumai Paisal menghadiri kegiatan Semah Kampung yang dilaksanakan di Jalan PU Lintas Dumai-Sinaboi, Kelurahan Batu Teritip dan Geniot, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Rabu (7/7/2021).

Semah kampung salah satu tradisi warga setempat yang dilaksanakan sebagai doa agar masyarakat Kota Dumai terkhusus Kelurahan Batu Teritib dan Kelurahan Geniot, dijauhkan dari bala dan musibah.

Prosesi Semah Kampung ini diawali dengan salat sunah tolak bala yang dipimpin oleh Ujang Nahar salah satu tokoh masyarakat setempat. Lalu dilanjutkan penyembelihan kambing sebanyak 3 ekor yang dipandu oleh Kalifah Hasan Basri dan dzikir bersama.

Kegiatan Semah Kampung dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutannya, Walikota Dumai Paisal mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Gunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan air mengalir menjaga jarak, dan tidak berkerumunan," pesan Walikota.

"Pandemi ini merupakan musibah bagi kita semua. Tentunya kita berharap dengan prosesi Semah Kampung ini, warga kita selamat dalam beraktivitas serta dijauhkan dari virus Corona serta dijauhkan dari serangan hewan buas," kata Walikota.

Kegiatan ditutup dengan dialog Walikota Dumai bersama masyarakat dan penyerahan bantuan secara simbolis untuk anak yatim.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kapolsek Sungai Sembilan, Danramil Sungai Sembilan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.
Tags Berita DumaiBuayaHarimauKenduri Semah KampuSemah KampuWalikota-DumaiWalikota Dumai
Komentar